BRI Liga 1: Kalah Telak Dari Persib, Pelatih Barito Putera Soroti Rapuhnya Lini Belakang

oleh Muhammad Faqih diperbarui 16 Sep 2022, 19:45 WIB
Pelatih sementara Barito Putera, Victor Tinoco. (Muhammad Faqih/Bola.com)

Bola.com, Bandung - Barito Putera harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persib Bandung dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (16/09/2022). Barito Putera takluk dengan skor telak 2-5.

Lima gol kemenangan Persib dicetak David da Silva menit ke-5, Ciro Alves 31' 44', Nick Kuipers 45' dan Henhen Herdiana menit ke-68. Sedangkan, dua gol Laskar disumbangkan Buyung Ismu menit ke 55 dan Kahar Kalu 60'.

Advertisement

Pelatih sementara Barito, Victor Tinoco mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya dilaga tersebut. Dia pun meminta maaf kepada suporter Barito karena gagal mendapat poin di markas Persib.

"Pertama saya ucapkan maaf untuk pendukung Barito karena hari ini kita tidak dapat hasil bagus pasti semua malu. Tapi, ke depan pasti kita akan memperbaiki," ucap Victor usai laga.

 

 

2 dari 5 halaman

Sisi Kiri Pertahanan

Liga 1 - Ilustrasi Logo Barito Putera BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Pelatih asal Brasil ini menyoroti rapuhnya sisi kiri pertahanan Barito yang mudah ditembus tim lawan. Dia menyebut sisi kiri jadi titik lemah dilaga tersebut.

"Kita kebobolan dari sisi kiri itu. Tapi kita semua persiapkan selama latihan pemain untuk bertanding. Kita memang lebih lemah di sisi kiri, kita akan belajar dan memperbaiki sisi kiri untuk pertandingan ke depan," terangnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Liburkan Pemain

Setelah pertandingan ini, Laskar Antasari memberikan waktu libur kepada para pemain selama tiga hari. Selanjutnya, Barito akan melakukan pemusatan latihan selama jeda internasional.

"Kita ada pemusatan latihan di Jawa dan itu waktu untuk memperbaiki sampai minggu depan rencana kita untuk main lagi tanggal 26 (September) di Banjarmasin," katanya.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Barito Putera Semakin Terpuruk

Ilustrasi pertandingan Persib versus Barito Putera. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dengan kekalahan ini, Barito Putera semakin terpuruk di zona degradasi. Barito berada diperingkat ke 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 4 poin.

Sementara itu, Persib menghuni posisi kedelapan dengan raihan 16 poin. Maung Bandung mencatatkan lima kemenangan, satu kali imbang dan empat kekalahan.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Barito Putera Saat Ini?

Berita Terkait