Cristiano Ronaldo Mau Lihat Arsenal Angkat Trofi Liga Inggris jika MU Gagal

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Nov 2022, 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk membawa Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021). Laga tersebut juga menjadi laga terakhir Michael Carrick menjabat caretaker yang segera digantikan Ralf Rangnick. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan kembali berlanjut. Kali ini, penyerang Manchester United (MU) itu ingin melihat Arsenal menjuarai Premier League 2022/2023.

Namun, Cristiano Ronaldo akan mendukung Arsenal mengangkat trofi Liga Inggris jika MU gagal meraihnya.

Advertisement

"Saya berharap Arsenal dapat menjuarai Premier League," ujar Cristiano Ronaldo dalam interviewnya dengan Piers Morgan di TalkTV.

"MU tetap yang pertama. Jika tidak, Arsenal adalah tim yang ingin saya lihat permainannya," jelas Cristiano Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Peluang Besar

Sebagai salah satu tim Big Six di Liga Inggris, Arsenal selalu berisikan para pemain kelas dunia dari musim ke musim. Di samping membela Arsenal, para pemain terebut juga menjadi andalan negaranya masing-masing dalam setiap turnamen antar-negara seperti Piala Dunia. Tercatat ada 6 pemain yang mampu meraih trofi Piala Dunia bersama timnas masing-masing saat berseragam The Gunners. Siapa saja? Yuk disimak uraiannya berikut ini. (AFP/Justin Tallis)

Peluang Arsenal untuk menyabet gelar Premier League musim ini terbilang besar. Tim berjulukan The Gunners itu masih menguasai puncak klasemen.

Arsenal berhasil membukukan 37 poin dari 14 pertandingan buah hasil 12 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. The Gunners unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Cristiano Ronaldo juga memuji pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang mampu menyulap The Gunners sebagai penantang utama trofi Liga Inggris musim ini.

3 dari 5 halaman

Puasa Gelar 18 Tahun

Bukayo Saka. Gelandang Arsenal berusia 20 tahun ini menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Musim ini adalah musim keempatnya bersama The Gunners dan total telah bermain dalam 96 laga di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol. (AP/Frank Augstein)

Arsenal sudah paceklik gelar Premier League sejak 2004 atau selama 18 tahun. The Gunners adalah pemilik 13 trofi juara kasta teratas Liga Inggris.

"Saya suka Arsenal. Saya suka pelatihnya. Saya pikir mereka memiliki tim yang bagus," imbuh Cristiano Ronaldo.

"Jika MU tidak memenangkan Premier League, saya akan senang jika Arsenal menjuarainya," tutur pemain berusia 37 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Menjelek-Jelekkan MU

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menjelek-jelekkan tim berjulukan Setan Merah ini dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Kapten Timnas Portugal itu merasa dikhianati oleh MU, kesal karena dijadikan kambing hitam atas kegagalan tim, dan diminta untuk pindah.

Sumber: Piers Morgan

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal dan MU di Liga Inggris

Berita Terkait