Liga Inggris: MU Diprediksi Segera Menemukan Pemilik Baru

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Nov 2022, 10:45 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tampaknya tidak perlu menunggu lama untuk segera mendapatkan pemilik yang baru. Setelah Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual MU, orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan mempertimbangkan kemungkinan mengakuisisi MU.

Beberapa saat yang lalu, Keluarga Glazer sebagai pemilik MU membuat pengumuman penjualan klub. Mereka membuka diri untuk investor baru untuk masuk ke MU.

Advertisement

Laporan di Inggris menyebut Keluarga Glazer siap melepaskan mayoritas saham mereka kepada investor yang baru. Bahkan pengusaha asal Amerika Serikat itu siap menjual seluruh saham mereka jika ada tawaran bagus yang masuk.

Seperti dilansir dari Daily Mail, sudah ada beberapa pihak yang siap membeli MU. Satu di antaranya adalah Sir Jim Ratcliffe.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Orang Baru

Ketertarikan miliarder kaya raya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe terhadap MU tampaknya juga harus mendapat persaingan. Perusahaan Amerikas Serikat, Apollo dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk membeli sejumlah saham Manchester United. Bahkan, diskusi awal antara Apollo dan Glazer dikabarkan sudah terjadi. (AFP/Valery Hache)

Menurut laporan tersebut, Sir Jim Ratcliffe merupakan sosok yang sangat tertarik membeli Manchester United (MU).

Orang terkaya di Inggris itu sudah lama mengutarakan bahwa ia adalah fans berat Manchester United (MU). Ia juga mengutarakan secara terbuka bahwa ia ingin menjadi pemilik MU.

Begitu mengetahui Keluarga Glazer secara terbuka ingin menjual MU, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan kembali tertarik untuk membeli MU.

3 dari 5 halaman

Masih Dipelajari

Dilansir dari Manchester Evening, Ratcliffe merupakan pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice sebelum kabar tentang keinginnanya membeli klub yang berjuluk Setan Merah tersebut mencuat. (AFP/Valery Hache)

Namun, laporan yang sama mengklaim bahwa Sir Jim Ratcliffe tidak mau terburu-buru untuk membeli Manchester United.

Ia tahu bahwa proses pembelian MU itu tidak mudah. Klub ini memiliki nilai yang sangat tinggi.

Itulah mengapa Ratcliffe dan juga timnya sedang mempelajari situasi penjualan MU sebelum akhirnya memutuskan menawar atau tidak.

 

4 dari 5 halaman

Harga Tinggi

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan yang tengah beredar di Inggris, Keluarga Glazer mematok harga sekitar 9 miliar pound untuk harga jual The Red Devils.

Namun, pengusaha asal Amerika Serikat itu dikabarkan siap mempertimbangkan tawaran sekitar 5 miliar pound untuk mendapatkan MU.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait