Sukses


    Tim Menembak Korsel Pasang Target Minimalis pada Asian Games 2018

    Bola.com, Seoul - Korea Selatan (Korsel) menetapkan target minimalis pada cabang olahraga menembak di Asian Games 2018. Tim Negeri Gingseng hanya membidik dua hingga empat medali emas. 

    Target tersebut jauh dari capaian Korsel pada Asian Games empat tahun lalu di Incheon. Saat itu, sebagai tuan rumah tim menembak Korsel meraup delapan medali emas. Bahkan, di Asian Games 2010 di Guangzhou, Korsel mendulang 13 medali emas. 

    Jika hanya meraup dua medali emas di Asian Games 2018, maka itu bakal menjadi rekor terburuk sejak 1998. Saat itu, Korsel juga hanya memperoleh dua medali emas. 

    Korsel punya alasan menetapkan target minimalis pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Salah satunya karena jumlah medali emas yang dilombakan berkurang.

    Salah satu nomor yang dihapus adalah penghasil emas bagi Korsel, yaitu 50 meter pistol kategori putra. Atlet andalan Korsel, Jin Jong-oh berhasil memenangi medali emas dalam tiga Olimpiade terakhir pada nomor itu. 

    Pelatih menembak Korsel, Yoon Deok-ha, mengatakan sangat penting untuk menggeber perolehan medali sejak awal. ketika dilombakan nomor 10 meter air rifle dan 10 meter pistol. 

    "Target medali kami bisa diubah tergantung bagaimana penampilan kami pada event itu. Saya tahu, sebelumnya timnas menembak menyumbangkan banyak medali. Saya rasa harus cukup bagus untuk melenggang ke final dalam hampir semua event. Semoga, kami bisa melanjutkan tradisi kemenangan kami di Asian Gamess 2018," kata Yoon, seperti dilansir Yonhap, Senin (30/7/2018).

     

     

    Video Populer

    Foto Populer