Sukses


Real Madrid Akhiri Tur Pramusim di AS dengan Kemenangan

Bola.com, Chicago - Real Madrid bermain 1-1 kontra MLS All-Stars dalam laga persahabatan di Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8/2017). Namun, pada babak adu penalti, Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Bagi El Real, duel ini sekaligus mengakhiri tur pramusim di Amerika Serikat. Selama bertanding di negeri Paman Sam, klub asuhan Zinedine Zidane itu menelan dua kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya sekali menang, itu pun lewat adu penalti.

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Manchester United di ajang Piala Super Eropa 2017 yang berlangsung di Philip II Arena, Skopje, 8 Agustus 2017.

Madrid mengawali laga tanpa sejumlah pilar penting, mulai dari Karim Benzema, Marcelo, Mateo Kovacic, hingga Gareth Bale. Keempat pemain tersebut dicadangkan oleh pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Sementara itu, MLS All-Stars diperkuat sejumlah pesepak bola yang pernah bermain di kompetisi Eropa, yakni Bastian Schweinsteiger, Kaka, Sebastian Giovinco, dan David Villa.

Meski begitu, tak banyak peluang bagus yang tercipta pada babak pertama. Madrid hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran lewat aksi Marco Asensio pada menit ke-21 dan 33', sedangkan MLS All-Stars lewat David Villa menit ke-36.

Akan tetapi, tak ada satupun peluang yang berbuah menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, MLS All-Stars mengganti 10 pemain, sedangkan Los Blancos hanya melakukan tiga pergantian. Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-59.

Menerima umpan dari Dani Ceballos, Borja Mayoral langsung melepaskan sepakan terukur kaki kanan. Bola yang sempat membentur kaki pemain belakang MLS-All Stars melambung dan tak dapat dijangkau oleh kiper.

Tiga menit jelang pertandingan berakhir, MLS All-Stars berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari bola hasil sundulan Dax McCarty yang mengenai mistar gawang, si kulit bundar langsung disambar Dominic Dwyer dengan tandukan.

Bola pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang Real Madrid. Sampai pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan. Bermain sama kuat membuat penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Seluruh penendang Madrid menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan dua eksekutor MLS All-Stars, yakni Dom Dwyer dan Giovani dos Santos gagal mencetak gol.

Susunan pemain:
MLS All-Stars (4-3-3): 1-Tim Howard; 8-Graham Zusi, 37-Jelle van Damme, 16-Johan Kappelhof, 15-Greg Garza; 4-Michael Bradley, 31-Bastian Schweinsteiger, 10-Kaka; 7-David Villa, 17-Jozy Altidore, 5-Sebastian Giovinco.

Pelatih: Veljko Paunovic (Serbia)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 34-Achraf Hakimi, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 15-Theo Hernandez; 22-Isco, 18-Marcos Llorente, 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 21-Borja Mayoral, 20-Marco Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Video Populer

Foto Populer