Sukses


Klopp Kritik Jadwal UEFA Nations League yang Berdekatan dengan Final Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritik jadwal UEFA Nations League yang digelar hanya beberapa hari setelah final Liga Champions 2018-2019. Dia menyindir dengan menyebut UEFA melakukan perencanaan yang menarik. 

Final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham Hotspur digelar di Madrid pada 1 Juni. Setelah itu, sebagain besar pemain di dua tim itu akan bermain saat Timnas Inggris menghadapi Jerman di semifinal UEFA Nation League, lima hari berselang.  

Kurang lebih 10 pemain akan terlambat bergabung dengan Timnas Inggris yang dilatih Gareth Southgate. Di Liverpool ada Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan di Tottenham Hotspurs ada Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, Harry Winks, dan kapten Inggris Harry Kane.

Itu belum pemain Inggris lainnya seperti Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek yang juga akan bermain di final Europa League membela Chelsea melawan Arsenal pada 29 Mei di Baku, Azerbaijan. 

"Pada 1 Juni kami bermain di final Liga Champions dan pada 6 Juni ada turnamen memukai bernama Nation Cup (League). Semua orang melihat ke saya ketika saya bilang itu bukan ide bagus. Sekarang, kejutan, dua tim Inggris di final Liga Champions," kata Klopp, seperti dilansir BBC, Jumat (10/5/2019). 

"Jika Anda tidak belajar menangani pemain kami dengan cara menggelar kompetisi lebih baik, ini satu-satunya kesempatan untuk membunuh permainan indah ini," imbuh Klopp. 

"Ini bukan salah Gareth Southgate (pelatih Inggris). Membuat jadwal seperti ini dan secara mengejutkan dua tim Inggris terlibat di final Liga Champion, kemudian banyak pemain dari dua tim yang terlibat di Nation League...itu rencana menarik," sindir Jurgen Klopp

Bulan lalu, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan tentang keinginannya menjuarai UEFA Nations League edisi perdana. Tapi Southgate menghadapi kendala karena semua finalis Liga Champions musim ini dari Premier League. 

Sumber : BBC, Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Video Populer

Foto Populer