Sukses


CAS Batalkan Hukuman Larangan Bertanding di Liga Champions Manchester City, Jose Mourinho: Keputusan yang Memalukan!

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho angkat bicara soal keputusan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) mementahkan sanksi UEFA ke Manchester City. Sang pelatih Tottenham Hotspur itu menyebut keputusan untuk membatalkan larangan bermain Liga Champions Manchester City sebagai memalukan" dan menjadi sebuah bencana.

City bebas bermain dalam kompetisi klub utama Eropa musim depan, setelah larangan dua tahun mereka dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Namun, denda 26,8 juta poundsterling dikurangi menjadi 8,9 juta poundsterling.

Dan bos Spurs tidak bisa mengerti mengapa, jika mereka tidak bersalah, mereka masih dikenai hukuman denda.

"Ini keputusan yang memalukan," kata The Special One.

"Jika City tidak bersalah karenanya, kamu tidak akan dihukum dengan 10 juta euro!" timpalnya lagi.

Manajer asal Portugal itu juga mengungkapkan keheranannya. "Jika Anda tidak bersalah maka Anda seharusnya tidak dikenai denda. Jika mereka bersalah maka keputusan itu juga memalukan dan Anda harus dilarang ikut kompetisi," tutur Jose Mourinho.

Video

2 dari 3 halaman

Sama Kritis dengan Jurgen Klopp

"Saya tidak tahu apakah Manchester City bersalah atau tidak, tapi itu keputusan yang memalukan," kata Jose.

Komentar Mourinho datang setelah bos Liverpool Jurgen Klopp menegaskan keputusan itu tidak menandai "hari yang baik untuk sepak bola."

Namun bos City, Pep Guardiola menyatakan bahwa ia sangat bahagia setelah melihat larangan Eropa mereka dibatalkan.

Guardiola mengatakan: "Saya sangat senang dengan keputusan itu. Ini menunjukkan semua orang mengatakan tentang klub itu tidak benar. Apa yang kami menangkan di lapangan kami bertahan di lapangan."

3 dari 3 halaman

Tidak Bersalah

"Hari ini adalah hari yang baik, kemarin adalah hari yang baik untuk sepak bola karena kami bermain dengan aturan yang sama dengan semua klub di Eropa. "Jika kami melanggar Financial Fair Play, kami akan dilarang tetapi kami harus membela diri karena kami benar," ucap Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu juga menambahkan, keputusan CAS jadi acuan jika Manchester City tidak bersalah.

"Kami bisa bermain di Liga Champions musim depan karena apa yang kami lakukan benar. Mereka harus menerimanya, pergi ke lapangan dan bermain melawan kami."

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer