Sukses


Deretan 5 Pencetak Gol Terbanyak pada Laga Juventus Vs Barcelona: Kira-kira Tajam Mana Paulo Dybala atau Lionel Messi?

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjajal kekuatan Barcelona pada laga kedua mereka di fase grup Liga Champions 2020-2021. Pertandingan ini akan dihelat di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G. Mereka mengoleksi tiga poin, sama dengan Juventus. Namun, Barca berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Si Nyonya Tua.

Bagi kedua tim, pertemuan ini bukan yang pertama kalinya. Pertemuan lusa akan menjadi yang ke-14 bagi Juve dan Blaugrana. Sepanjang sejarah pertemuan mereka, Juventus memiliki catatan lebih baik.

Nyonya Tua meraih lima kali kemenangan, sedangkan Barcelona menang empat kali selama pertemuan ini. Empat pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Sepanjang 13 kali pertemuan, ada 29 gol tercipta bagi kedua tim. Sama dengan catatan kemenangan mereka, rekor gol Juventus pun lebih bagus ketimbang Barca. Mereka sudah mencetak 15 gol, sementara Barcelona mencetak 14 gol.

Dari 29 gol tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Juventus dan Barcelona. Siapa saja mereka? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Video

2 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

Rakitic menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Barcelona, pemain asal Kroasia ini mencetak dua gol ke gawang Juventus.

Sepanjang memperkuat Blaugrana, Rakitic sempat tampil lima kali melawan Juventus. Dalam lima pertandingan ini, Rakitic bermain selama 405 menit.

Dari lima kali laga kontra Juventus ini, prestasi Rakitic cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

3 dari 6 halaman

Lionel Messi

Pada daftar ini, bintang Barcelona, Lionel Messi menempati posisi keempat. Sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak dua gol.

Sepanjang berseragam Blaugrana, Messi sudah lima kali memperkuat timnya menghadapi Juventus. Dalam lima pertandingan tersebut, Messi bermain selama 394 menit.

Dari lima kali laga kontra Juventus, catatan Messi tergolong apik. Ia membawa timnya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

4 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Dybala menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak dua gol bagi timnya kala menghadapi Barcelona.

Sepanjang berseragam Juventus, Dybala sudah empat kali memperkuat timnya menghadapi Barcelona. Dalam empat pertandingan tersebut, Dybala bermain selama 336 menit.

Dari empat kali laga kontra Barcelona, catatan Dybala tergolong lumayan. Ia membawa timnya meraih sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

5 dari 6 halaman

Hristo Stoichkov

Stoichkov menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Barcelona, pemain asal Bulgaria ini mencetak dua gol ke gawang Juventus.

Sepanjang memperkuat Blaugrana, Stoichkov sempat tampil dua kali melawan Juventus. Dalam dua pertandingan ini, Stoichkov bermain selama 161 menit.

Dari dua kali laga kontra Juventus ini, raihan Stoichkov tergolong lumayan. Ia membawa timnya meraih sekali kemenangan dan satu kali kalah.

Selepas berseragam Barcelona, Stoichkov juga pernah berhadapan lagi dengan Juventus. Namun, dari dua kali pertemuannya kala berseragam Parma tersebut, ia tak pernah mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Roberto Bettega

Bettega menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Barcelona dan Juventus. Selama berkostum Juventus, pemain asal Italia ini mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Sepanjang memperkuat Si Nyonya Tua, Bettega sempat tampil dua kali melawan Barcelona. Dalam dua pertandingan ini, ia bermain selama 180 menit.

Dari dua kali laga kontra Barcelona ini, raihan Bettega tergolong istimewa. Ia membawa timnya selalu meraih sekali kemenangan dalam dua laga tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 27/10/2020)

Video Populer

Foto Populer