Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Kalah 0-2 dari Barcelona

Bola.com, JakartaJuventus harus menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona pada match day kedua Liga Champions grup G Kamis (29/10/2020) dinihari WIB. I Bianconeri tampil tanpa bintangnya, Cristiano Ronaldo, yang masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Pada menit-menit awal, Barcelona langsung menebar ancaman. Lionel Messi, Miralem Pjanic, dan Antoine Griezmann memiliki peluang untuk mencetak gol. Beruntung bagi Juventus. Upaya Blaugrana masih bisa dibendung Wojciech Szczesny serta membentur tiang gawang. 

Pada Menit ke-14, Barcelona akhirnya membuka keunggulan. Tembakan Ousmane Dembele yang berubah arah karena membentur pemain lain melambung ke atas kepala Szczesny sebelum berakhir di dalam gawang. Tim tamu unggul 1-0. 

Dua menit kemudian Juventus menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata, sebelum VAR (Video Assistant Referee) akhirnya membatalkan gol tersebut karena sang penyerang lebih dulu terjebak offside.

Pada menit ke-30, nasib sial kembali menimpa La Vecchia Signora setelah gol AMorata lagi-lagi dianulir karena bintang Spanyol itu dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Ronald Koeman bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Morata sukses membobol gawang Barcelona yang di kawal Neto dengan memanfaatkan umpan silang. Namun, kembali gol itu dianulir wasit lantaran posisi Morata yang sudah dianggap offside

Lima menit jelang waktu normal berakhir, kesialan Juventus dalam laga bertambah. Bek Merih Demiral diusir keluar dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Penalti untuk Barcelona. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses membawa Barcelona unggul dua gol atas Juventus. 

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil tersebut memperkukuh posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Grup G dengan enam poin. Sementara, Juventus tetap di posisi kedua dengan tiga poin, setelah Dynamo Kiev dan Ferencvaros hanya bermain imbang 2-2.

Bagaimana serunya laga antara Juventus, yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, kontra Barcelona? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer