Sukses


Bersamaan dengan Piala Dunia 2022, Liga Italia Batalkan Rencana Bikin Turnamen di Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Serie A tengah menggagas adanya sebuah turnamen yang digelar akhir tahun 2022 nanti di Amerika Serikat. Agenda itu dilakukan setelah Italia dipastikan hanya menjadi penonton pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Turnamen yang digagas akan menggunakan pemain yang tidak ikut serta pada Piala Dunia 2022. Pasalnya, Piala Dunia mendatang cukup unik lantaran digelar pada pertengah kompetisi Eropa, yaitu pada musim dingin.

Kompetisi di Eropa harus beristirahat pada periode November hingga Desember 2022. Jeda tengah musim akan digunakan untuk pesta sepak bola akbar Piala Dunia.

Sementara Serie A sebelumnya menggagas turnamen di Kawasan Orlando, Amerika Serikat, yang melibatkan seluruh tim peserta Liga Italia. Namun agenda tersebut akhirnya harus dibatalkan.

Adapun Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 21 November dan berakhir 18 Desember 2022. Turnamen akbar ini akan ditayangkan secara eksklusif oleh EMTEK Group melalui berbagai platform.

2 dari 3 halaman

Kurang Mendukung

Turnamen yang digagas Serie A tersebut sedianya dilaksanakan pada seminggu setelah dimulainya Piala Dunia 2022. Mencakup babak penyisihan grup, kemudian diikuti oleh pertandingan sistem gugur dari babak perempat final.

Tersingkirnya Italia dari Piala Dunia akan berpotensi menyediakan lebih banyak pemain untuk tampil dalam turnamen dan membuat para pemain tetap fit selama lima pekan jeda pertengahan musim 2022/2023.

Namun karena faktor finansial dan pihak pemegang hak siar yang memilih menyiarkan semarak Piala Dunia 2022, membuat gagasan turnamen itu dipastikan batal.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022 Qatar Eksklusif di EMTEK

Aksi-aksi bintang terbaik dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Sumber: Inside The World Football

Video Populer

Foto Populer