Sukses


10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Dirilis: Lionel Messi di Puncak, Cristiano Ronaldo Peringkat Berapa?

Bola.com, Jakarta - Forbes baru saja merilis atlet di seluruh dunia dengan penghasilan tertinggi. Cukup mengejutkan adalah sosok Lionel Messi yang menduduki urutan pertama sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Seperti diketahui, Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah musim 2020/2021, setelah sebelumnya menghabiskan karier yang sangat panjang bersama Barcelona. DI musim pertamanya bersama PSG, ia langsung mempersembahkan gelar Liga Prancis.

Sementara rivalnya, Cristiano Ronaldo juga masuk sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi versi Forbes. Bintang asal Portugal itu duduk di urutan ketiga atlet berpenghasilan tertinggi di dunia.

Ronaldo juga pindah musim panas lalu, kembali ke Manchester United setelah 12 tahun berkelana. Ronaldo mengalami musim yang lebih mengecewakan dengan gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk tim Setan Merah.

Daftar 10 besar atlet berpenghasilan tertinggi menurut Forbes didominasi oleh atlet dari cabang olahraga selain sepak bola. Meski Neymar Jr ikut masuk dengan berada di posisi keempat.

2 dari 3 halaman

Unggul Jauh

Lionel Messi bertengger di posisi pertama dengan penghasilan di angka 130 juta dollar. Diikuti atlet bola basket Amerika Serikat, Lebron James (121,2 juta dollar).

Cristiano Ronaldo berada di posisi ketiga dengan penghasilannya yang mencapai angka 115 juta dollar. Disusul Neymar Jr dengan penghasilan mencapai 95 juta dollar.

Belum lama ini Lionel Messi menyepakati kerja sama dengan platform cryptocurrency Socios senilai 15 juta poundsterling. Pemenang Ballon d’Or 2021 itu juga punya sumber pendapatan lain seperti Adidas, Budweiser, PepsiCo, dan Hard Rock Cafe.

Nama-nama lain dalam daftar atlet berpenghasilan tertinggi lainnya adalah Stephen Curry, Kevin Durant dan Giannis Antetokounmpo. Terdapat juga petinju Canelo Alvarez, bintang tenis Roger Federer dan legenda NFL Tom Brady.

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet Terkaya di Dunia

Berikut daftar 10 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia untuk periode 1 Mei 2021 hingga 1 Mei 2022 versi Forbes:

1. Lionel Messi (130 juta dollar)

2. LeBron James (121,2 juta dollar)

3. Cristiano Ronaldo (115 juta dollar)

4. Neymar (95 juta dollar)

5. Stephen Curry (92,8 juta dollar)

6. Kevin Durant (92,1 juta dollar)

7. Roger Federer (90,7 juta dollar)

8. Canelo Alvarez (90 juta dollar)

9. Tom Brady (83,9 juta dollar)

10. Giannis Antetokonmpo (80,9 juta dollar)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer