Sukses


Liga Champions: 4 Bintang Inter Milan yang Bisa Bikin Barcelona Merana di Giuseppe Meazza

Bola.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza pada laga ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Inter memiliki pemain bintang yang bisa bikin Barca merana.

Penampilan I Nerazzurri di Liga Champions musim ini masih belum stabil. Dari dua laga yang dimainkan, Inter Milan menelan satu kekalahan dan meraih satu kemenangan.

Pada partai pembuka Grup C, Inter Milan menyerah 0-2 dari Bayern Munchen (8/9/2022). Adapun laga kedua, Inter berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Viktoria Plzen (13/9/2022).

Hasil tersebut membuat Inter Milan kini berada di urutan ketiga Grup C dengan nilai tiga. Mereka kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menempati posisi kedua.

Menghadapi El Barca, Inter berambisi merengkuh tiga poin. Hasil bagus akan menjaga kans Il Biscione untuk melenggang ke-16 besar Liga Champions musim ini.

Inter Milan juga memiliki sejumlah pemain bintang yang diprediksi mampu membuat Barcelona merana. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat di antaranya.

 

2 dari 5 halaman

Andre Onana

Pemain pertama yang patut menjadi perhatian Barcelona adalah Andre Onana. Pemain asal Kamerun diyakini akan kembali dipercaya Simone Inzaghi untuk menjaga gawang Inter Milan.

Onana sejauh ini sudah mengemas dua penampilan bersama Inter dan kedua dicatat di ajang Liga Champions. Dalam dua laga tersebut, ia berhasil membukukkan satu clean sheet pada saat melawan Viktoria Plzen.

Namun, justru pada saat melawan Bayern Munchen performa eks pemain Ajax ini sangat impresif. Di laga itu, Onana mencatatkan 9 penyelamatan, dari jumlah 11 sepakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh Bayern selama laga berjalan.

 

3 dari 5 halaman

Nicolo Barella

Barella merupakan salah satu pemain penting dan menjadi motor penggerak lini tengah Inter. Performanya selalu konsisten sejak dia direkrut dari Cagliari pada 2019.

Barella benar-benar hampir tak tergantikan di lini tengah Inter. Pemain berusia 25 tahun itu selalu bermain lebih dari 40 kali per musim bersama Nerazzurri, dengan musim lalu bermain sebanyak 48 laga atau sekitar 3934 menit.

Musim ini, ia menjalani peran metronom maupun menjadi otak serangan Inter dalam skema Simone Inzaghi. Barella sudah mengemas sembilan kali tampil di semua ajang bersama Inter dan mencetak dua gol serta tiga assist.

Jelas, aksinya patut diwaspadai oleh armada Xavi Hernandez jika tidak ingin menimbulkan malapetaka pada laga nanti.

 

4 dari 5 halaman

Federico Dimarco

Pemain Inter yang patut diwaspadai penggawa Barcelona selanjutnya adalah bek sayap Federico Dimarco. Akurasi umpan serta kepiawaiannya mengeksekusi bola mati menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Barca.

Dimarco sepekan terakhir tengah dalam performa impresif. Setelah berhasil mengemas satu gol bersama timnas Italia di ajang Nations League, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan kontra AS Roma kemarin.

Pemain berusia 24 tahun ini juga memiliki kekuatan signifikan dan keterampilan teknis mumpuni, meski perawakannya kecil dan punya fisik yang ramping. Sejauh ini, Dimarco sudah membela Inter sebanyak 9 kali dan mencetak 1 gol di berbagai ajang.

 

5 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Dengan absennya Romelu Lukaku, ujung tombak Inter dalam laga melawan Barcelona nanti diprediksi ditempati oleh Edin Dzeko. Striker gaek berusia 36 tahun ini tampil bagus saat Inter melawan Viktoria Plzen dengan mencetak satu gol serta satu assist.

Pemain asal Bosnia ini sudah mencatat 10 kali bermain bersama Inter di berbagai ajang dan mencetak 2 gol serta 3 assist sejauh ini.

Meskipun sudah memasuki usia senja, kemampuan serta insting gol eks pemain Manchester City tidak bisa dianggap remeh oleh para penggawa lini belakang Barca.

Dzeko dikenal sebagai sosok striker yang mempunyai kelebihan dalam atribut fisik serta positioning yang baik. Eric Garcia maupun Gerard Pique tentunya diprediksi akan kesulitan menjaga sang pemain jika tidak waspada.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 4/10/2022)

Video Populer

Foto Populer