Sukses


Premier League Ikut Bina Sepak Bola di Bandung

Bola.com, Bandung - British Council bersama Premier Skills akan menyelenggarakan program pelatihan komunitas dan Pengantar Kursus Pendidikan Pelatih untuk para pelatih dan pemain sepak bola usia muda di Bandung pada 13-19 Maret 2017.

Program Premier Skills kali pertama diperkenalkan pada 2007 di Mesir dan India. Program tersebut masuk ke Indonesia pada 2010 dan telah berlangsung rutin kurang lebih selama tujuh tahun di Jakarta.

Setelah Jakarta, Premier Skills Indonesia kini menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Kota Bandung dan klub Persib Bandung untuk fokus melaksanakan program tersebut di Bandung. 

Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Indonesia, Teresa Birks, pun menyambut baik program Premier Skills yang telah membina lebih dari 100 pelatih dan 2.000 pemain sepak bola akar rumput tersebut diselenggarakan di Bandung. 

"Olahraga dapat membantu anak muda membangun harga diri, kepercayaan diri dan kehidupan bersosial," ujar Teresa Birks, saat menggelar jumpa pers, di Crowne Plaza Hotel, Bandung, Rabu (15/3/2017). 

"Lewat olahraga, para anak muda dapat belajar sikap kepemimpinan, pembentukan​ tim dan keterampilan komunikasi, yang bisa diterapkan dalam pendidikan formal dan karier yang akan mereka jalani," ia menambahkan. (Aditya Wicaksono)

 

Video Populer

Foto Populer