Sukses


Klub Asal Jatim Maklumi Jadwal Liga 1 Belum Dirilis Operator

Bola.com, Surabaya - Hingga saat ini operator kompetisi Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru, belum merilis jadwal pertandingan kompetisi. Padahal, kompetisi kasta teratas itu dijadwalkan diputar mulai 15 April 2017.

Sejauh ini baru partai pembuka, yakni Persib versus Arema, yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru. Padahal, jadwal pertandingan satu musim penuh idealnya sudah diterima klub untuk proses pengurusan izin pertandingan dan hal-hal lain.

Jika dihitung mulai Sabtu (1/4/2017) ini, kick-off kompetisi yang akan mempertandingkan klub-klub top Tanah Air ini kurang dari setengah bulan alias 14 hari. Kendati begitu, mayoritas klub-klub di Jatim tidak mempersoalkan belum adanya kejelasan jadwal tersebut.

Asisten manajer Bhayangkara FC, Sumardji, memaklumi jika operator kompetisi hingga kini belum merilis jadwal. Sebab, ia tahu bahwa tidak mudah mengatur jadwal kompetisi yang begitu rumit.

"Menyusun jadwal kompetisi itu sangat sulit karena banyak variabel terkait yang harus diperhatikan. Bila tidak, jalannya kompetisi akan tersendat-sendat," tutur Sumardji.

Hal senada disampaikan manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi. Yunan tidak mau mempersoalkan lambannya operator kompetisi dalam merilis jadwal.

"Saya rasa masih ada banyak waktu untuk merilis jadwal. Waktu seminggu saja sudah cukup bagi klub-klub untuk mempersiapkan diri," kata Yunan.

Persela meyakini operator kompetisi sudah bekerja keras dalam menyusun jadwal kompetisi Liga 1. Kalau pun sampai sekarang belum diterima klub-klub, Yunan percaya hal itu hanya soal waktu.

Asisten manajer Persegres Gresik United, Bagus Pratama, berpendapat sama. Menurutnya sangat wajar bila operator kompetisi lamban dalam menyusun jadwal.

"Sebab, selain banyak personel baru yang kini dipekerjakan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), kompetisi baru saja aktif kembali pasca vakum tiga musim," jelas Bagus.

 

Video Populer

Foto Populer