Sukses


Prediksi Arema Vs Persela: Pertaruhan Harga Diri Singo Edan

Bola.com, Malang - Derby Jatim akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (7/7/2018) malam. Tuan rumah Arema FC akan menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

Laga ini bakal berlangsung sengit. Arema bakal ngotot menang demi lepas dari papan bawah. Sementara Persela ingin tetap bertahan dipapan atas.

Dari segi komposisi pemain, Arema lebih diunggulkan. Mereka punya sederet pemain berpengalaman. Sebut saja Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Purwaka Yudi, Arthur Cunha dan yang lainnya.

Ditambah lagi mereka baru saja memperbaiki performa tim dengan pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, sehingga tidak ada alasan bagi Arema untuk kalah.

“Semua sudah kami siapkan untuk menang. Apalagi bermain di kandang sendiri. Sebenarnya kami sempat bermasalah dengan kondisi pemain setelah libur. Tapi sekarang sudah oke dan akan berusaha dapat tiga poin,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Hanya, Arema tidak bisa turun dengan komposisi terbaik. Karena striker Thiago Furtuoso absen lantaran cedera. Sementara Ahmad Alfarizi menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun Milan tidak menjadikannya persoalan besar. Lantaran dia sudah menyiapkan tim sejak jauh-jauh hari.

“Sebenarnya akan lebih baik jika semua pemain bisa turunkan. Tapi kami sudah mengetahui Thiago absen dan Alfarizi juga. Pemain pengganti sudah disiapkan. Tidak ada masalah lagi,” imbuhnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mudah bagi Arema

Sebenarnya pertandingan ini dirasa tidak mudah bagi Arema. Pasalnya, Persela juga memiliki semangat tinggi untuk memetik poin di Malang.

 Apalagi mereka sempat menembus tiga besar di klasemen sementara. Sebuah prestasi yang ingin dilanjutkan oleh tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

“Persela tim yang ekselen. Mereka bisa bermain dengan kolektifitas dan semangat tinggi. Kami respek dengan mereka. Tapi sekali lagi, Arema bermain di kandang sendiri sekarang. Jadi tidak ada pilihan selain menang,” tandasnya.

Milan juga menegaskan kepada pemainnya agar tidak menjadikan jarak di klasemen sementara jadi beban tersendiri. Meski Persela ada di papan atas, bukan berarti kemenangan tidak bisa diraih.

Purwaka Yudi dkk. diingatkan jika mereka bisa menekuk tim papan atas di Stadion Kanjuruhan. Seperti Persipura yang ditekuk 3-1 saat pekan keenam Liga 1. Padahal waktu itu Persipura jadi pimpinan klasemen.

“Kami ingin melanjutkan episode positif dengan memaksimalkan pertandingan kandang ini,” pungkas pelatih asal Slovenia tersebut.

3 dari 4 halaman

Persela Akan Hati-hati

Sementara di kubu Persela, mereka datang sekaan tanpa beban. Saat ini, Persela sedang di atas angin. Apalagi saat pramusim, Persela sempat menahan Arema di Piala Presiden. Itu dijadikan modal untuk meningkatkan kepercayaan diri Shohei Matsunaga dkk.

“Kami sudah siapkan skema lawan Arema sejak di Lamongan karena ada waktu yang cukup panjang untuk persiapan setelah liburan. Hanya Saddil Ramdhani saja yang absen karena memperkuat timnas U-19. Selebihnya bisa main, baik pemain lokal maupun asing. Dan kami harap bisa memetik minimal satu poin di Malang,” jelas pelatih Persela, Aji Santoso.

Tapi, Persela akan bermain lebih hati-hati. Menurut Aji, setelah ditangani Milan, Arema bermain lebih rapi dan minim kebobolan sehingga lini depan Persela akan kesulitan untuk menembus pertahanan Arema. 

Karena sudah memahami hal itu, Aji ingin sektor depannya tidak hanya bertumpu pada Loris Arnaud. Pemain lain seperti Shohei Matsunaga, Diego Asiss dan pemain lain diharapkan bisa memberikan tekanan untuk Arema.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Bagas Adi (belakang); Jefri Kurniawan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso (tengah); Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milan Petrovic

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, I Gusti Rustiawan (belakang); Ahmad Baasith, Syahroni, Shohei Matsunaga (tengah); Guntur Triaji, Loris Arnaud, Diego Assist (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer