Sukses


Injeksi 2 Pemain Timnas Indonesia Pertebal Kepercayaan Diri Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta yang tengah on-fire emoh bersikap jemawa. Stefano Cugurra Teco berharap tidak terjebak euforia berlebihan usai mendulang kemenangan telak 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21/11/2018).

"Tugas berat menanti kami. Sriwijaya FC tim yang kami hadapi selanjutnya bukan lawan enteng," ujar mentor asal Brasil itu.

Laskar Wong Kito yang kini terhuyung di posisi 14 klasemen sementara, tak ingin kalah agar tak tergelincir ke zona degradasi. Sejatinya Sriwijaya FC yang akan menjadi lawan Tim Macan Kemayoran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018), tim dengan materi pemain bertabur bintang.

Tim asuhan Alfredo Vera limbung karena diganggu badai konflik internal. Mereka baru saja ditinggal Dody Alex Noerdin, presiden klub yang lengser pasca kalah dalam pemilihan kepala daerah di Sumatra Selatan.

"Sriwijaya FC tim besar, mereka ingin menjaga reputasi. Kami butuh kerja keras buat mengalahkan mereka," tutur Teco.

Usai menjajal kekuatan Sriwijaya FC, Persija bakal melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (2/12/2018). Laga ini juga sulit bagi Marko Simic cs.

Beruntung dalam laga ini Persija dapat injeksi amunisi duo pilar Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa. Langkah Tim Merah-Putih terhenti cepat di Piala AFF 2018. Para pemain pulang lebih dini ke klub masing-masing.

"Riko dan Andritany memberi kami banyak opsi pilihan pemain. Jadwal padat membuat saya harus pintar-pintar melakukan rotasi untuk menjaga keseimbangan permainan tim," ujar Teco.

Terakhir, Persija bakal bersua Mitra Kukar. Tim asuhan Rahmad Darmawan yang hanya satu strip di atas zona merah dipastikan tak akan melepas begitu saja laga ini. Kalah artinya mereka terlempar ke kompetisi kasta kedua.

PSM saat ini ada di posisi puncak klasemen Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dengan koleksi 54 poin dari 31 petandingan. Tim Juku Eja dibuntuti Persija Jakarta dengan raihan 53 angka dan kemudian Persib dengan torehan 49 angka.

Di luar zona tiga besar ada Bhayangkara FC yang siap menyalip di tikungan. Tim asuhan Simon McMenemy yang berstatus sebagai juara bertahan mendulang poin yang sama dengan Persib, mereka hanya kalah selisih gol.

Video Populer

Foto Populer