Sukses


Shopee Liga 1 2019: Duel Antarlini Madura United Vs PSM

Bola.com, Pamekasan - Madura United dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis malam (3/7/2019). Pertemuan ini menjadi menarik karena materi kedua tim berisikan para pemain mumpuni.

Madura United sedang dalam ambisi menjaga rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan di kompetisi ini. Terakhir bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerap mampu menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Borneo FC (28/5/2019).

PSM pun bukannya tidak sempurna. Tim berjulukan Juku Eja itu juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga 1 2019. Kali terakhir bertandang, PSM mampu mencuri poin dengan bermain 0-0 di markas Tira Persikabo (29/5/2019).

Berdasar catatan head-to-head, kedua tim sudah tujuh kali berjumpa sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya, PSM lebih unggul dengan memenangi empat pertandingan, yang semua terjadi di kandang. Tiga sisanya menjadi milik Madura United yang kebetulan juga bermain di kandang.

Kedua tim sebenarnya baru bertemu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu lalu (30/6/2019). PSM mampu menang tipis 1-0. Tapi, itu terjadi di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018.

Kini, Madura United berusaha membalas kekalahan itu. Kedua tim juga dijadwalkan bertemu dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di stadion yang sama pada 7 Juli nanti. PSM juga membawa kekuatan penuhnya dalam lawatan dua laga beruntung ini.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini? Bola.com telah merangkum duel antarlini dalam pertemuan Madura United kontra PSM. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Sejak pekan pertama Liga 1 2019, Madura United sudah mengandalkan Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier di jantung pertahanan. Duet kedua pemain berbeda kewarganegaraan ini tampil apik menjaga lini belakang.

Penampilan apik Fandry dan Jaime ini membuat Madura United hanya kebobolan dua gol saja dalam empat pertandingan. Angka itu cukup apik mengingat lawan yang dihadapi Madura United tidak mudah, yaitu Persela Lamongan, Barito Putera, Borneo FC, dan Persib Bandung.

PSM sendiri punya dua stoper yang tak kalah berkualitas. Sejak awal musim, tim arahan Darije Kalezic itu memiliki Aaron Evans dan Abdul Rahman. Dua pemain ini memiliki catatan yang lebih menetereng menjaga pertahanan PSM.

Dalam tiga pertandingan, Evans dan Abdul Rahman membuat gawang PSM belum kebobolan. Kebetulan, mereka menghadapi tiga tim kuda hitam, masing-masing yaitu Semen Padang, Badak Lampung, dan Tira Persikabo.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Duel lini tengah juga tak kalah sengitnya dalam pertandingan ini. Seperti diketahui, PSM mengandalkan duo pemain asal Belanda, yaitu Marc Klok dan Wiljan Pluim, sejak 2017. Keduanya juga masih berada di tim ini hingga sekarang.

Sementaara Madura United dipastikan tidak memiliki pemain asing di lini tengah. Situasi itu terjadi selepas mereka memecat Dane Milovanovic (Australia) dan cedera parah yang menerpa Zah Rahan (Liberia).

Tanpa dua pemain itu, keseimbangan lini tengah dijaga oleh Zulfiandi dan Asep Berlian. Dua pemain lokal ini berjuang keras menjaga gempuran serangan lawan sebelum akhirnya menjadi tugas pemain belakang.

4 dari 4 halaman

Lini Serang

PSM memiliki Aero Markkanen yang menjadi ujung tombak andalan di lini depan. Sayang, striker asal Finlandia itu masih belum berhasil mencetak gol dalam di Shopee Liga 1 2019. Tapi, PSM punya Zulham Zamrun yang terhitung sebagai pemain berbahaya di depan gawang lawan.

Madura United malah mempunyai stok pemain depan yang melimpah. Terdapat Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Beto Goncalves. Ketiganya dikenal sebagai pemain depan tajam dan total mencetak 7 dari 10 gol yang diciptakan Madura United di Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer