Sukses


Timnas Indonesia Akan Menjamu Malaysia di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Malaysia pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia. Pertandingan tersebut bakal digelar pada 5 September 2019.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab dalam dua leg. Kelima negara tersebut tergabung ke dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua Zona Asia.

Untuk menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. "Kami memakai SUGBK untuk melawan Malaysia," kata Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi PSSI, kepada wartawan, Kamis (18/7/2019). 

SUGBK dipilih karena secara kapasitas, fasilitas, dan infrastruktur, merupakan stadion terbaik di Indonesia. Itu alasannya Timnas Indonesia ingin bermain di venue yang dapat menampung 77.193 penonton tersebut.

"Kami bisa saja menggunakan stadion lain sebagai SUGBK. Akan tetapi kami ingin siapkan stadion terbaik dengan tuah yang bagus untuk Timnas Indonesia. Bagi kami SUGBK rumah yang bagus untuk Timnas Indonesia," ujar Gatot.

 

2 dari 2 halaman

Realistis

Gatot menambahkan Timnas Indonesia tidak dibebani target berat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia. Tim berjulukan Skuat Garuda itu hanya diharapkan bermain maksimal dalam setiap pertandingan.

"Kami memang maunya Timnas Indonesia bisa lolos ke Qatar, cuma kami realistis dan memilih untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan," imbuh Gatot.

Video Populer

Foto Populer