Sukses


Indra Sjafri Panggil Pemain Timnas Indonesia U-22 dari Luar Negeri Hanya Saat FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah melakukan rangkaian persiapan menuju SEA Games 2019 yang digelar akhir November hingga pertengahan Desember 2019. Pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, pun diharap bisa ikut masuk dalam skuat Garuda Muda di pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Indra Sjafri saat ini tengah memimpin Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Senayan, Jakarta, yang dimulai sejak Minggu (21/7/2019) hingga 31 Juli mendatang. Tim Garuda Muda dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2019.

Penggemar Timnas Indonesia tentu mengharapkan Tim Garuda Muda yang tampil di SEA Games 2019 bisa diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, dua pemain yang kini berkiprah di luar negeri dan selalu menjadi andalan di tim nasional.

Namun, berkaca pada dua turnamen sebelumnya, keduanya hanya mendapatkan izin ketika Timnas Indonesia berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020, tapi tidak di Piala AFF U-22 2019.

Bicara soal persiapan menuju SEA Games 2019, Indra Sjafri mengakui hanya akan memanggil dua pemain yang berkompetisi di Polandia dan Malaysia itu ketika pemusatan latihan bertepatan dengan FIFA matchday.

"Khusus pemain yang berkiprah di luar negeri, termasuk Egy dan SAddil, hanya kami panggil ketika FIFA matchday. Untuk Egy, kami sudah bicara dengan Lechia Gdansk, di mana kalau bisa pada November mendatang meminta agar dia diizinkan bergabung satu pekan sebelum FIFA matchday," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri pun berharap agar kedua pemain tersebut bisa ikut berlaga bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Namun, hingga saat ini semua belum bisa dipastikan. "Saya tidak bisa bilang akan aman. Semua tahu bisa saja klub menolak, terutama yang di luar negeri. Namun, dari pembicaraan ini, termasuk pemain seperti Saddil, kami harus bersiap dengan segala kondisi yang ada," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer