Sukses


PSM Bersiap Hadapi 3 Laga Kandang Beruntun

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali menggelar latihan usai meliburkan pemain selama sepekan. Pada Jumat (11/10/2019), skuat Juku Eja melahap program latihan ringan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Secara umum kami puas dengan kondisi pemain setelah liburan. Terutama berat badan mereka yang sama dengan timbangan sebelum liburan. Fisik dan stamina pun bagus. Itu berarti mereka menjalankan program personal selama liburan," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM kepada Bola.com.

Menurut Bonnie, dirinya bersama asisten pelatih PSM lainnya memimpin latihan karena Darije Kalezic baru tiba di Makassar, Sabtu besok(12/10/2019). "Latihan tetap berjalan normal. Karena sudah program yang sudah dirancang coach Darije," terang Bonnie.

Pada latihan tadi, dua pilar PSM, Rivky Mokodompit (kiper) dan Amido Balde (striker) sudah mulai mengikuti latihan setelah menjalani perawatan intensif.

"Kami terus memantau perkembangan mereka dengan berkoordinasi dengan tim medis," tegasnya.

Bonnie menambahkan, seluruh elemen tim di PSM Makassar siap bangkit usai terpuruk pada tiga laga tandang beruntun.

 

2 dari 2 halaman

Hadapi Arema, Persija, dan Madura United

PSM Makassar akan menjamu tiga lawan secara berturut-turut di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, yakni menghadapi Arema FC (16/10/2019), Persija Jakarta (20/10/2019) dan Madura United (24/10/2019).

"Kami masih berpatokan pada jadwal yang diterima. Sejauh ini belum ada kabar penundaan," ungkap Bonnie.

Menghadapi tiga laga ini, lanjut Bonnie, tim pelatih PSM fokus membenahi lini depan. Terutama dalam penyelesaian akhir.

"Kami terlihat kesulitan menang karena tidak memiliki striker bertipe goal getter. Semoga Balde pulih dan Ferdinand kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya," harap Bonnie.

Sampai saat ini, Wiljan Pluim menjadi pencetak gol terbanyak di PSM Makassar dengan empat gol. Sedangkan Balde dan Ferdinand masing-masing mengemas dua gol.

Video Populer

Foto Populer