Sukses


Madura United Ajak PSM Bermain Terbuka

Bola.com, Makassar - Status sebagai tim tamu di Makassar tak membuat Madura United memilih bermain bertahan untuk mencuri poin. Mereka malah mengajak tuan rumah PSM Makassar bermain terbuka sepanjang laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (24/10/2019).

Hal itu ditegaskan Rasiman, pelatih Madura United, pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (23/10/2019). Menurutnya, dengan bermain sesuai karakter masing-masing dapat menjadi tontonan yang menghibur suporter yang datang ke stadion.

"Saya tahu PSM selalu tampil garang bila bermain di kandang sendiri. Tapi, saya tegaskan, Madura United datang ke Makassar bukan untuk bermain bertahan," kata Rasiman.

Menurut pandangan Rasiman, penampilan PSM di putaran kedua jauh lebih baik dibandingkan putaran sebelumnya. Kehadiran Amido Balde dan Ezra Walian membuat PSM lebih kuat.

"Tim ini sudah terbentuk sejak dua tahun lalu. PSM pun sudah membuktikan diri dengan meraih Piala Indonesia. Jadi bagi kami, PSM tetap tim kuat," ujar Rasiman.'

Menurut Rasiman, posisi skuatnya di klasemen Liga 1 yang diatas PSM tidak bisa dijadikan acuan.

"Saya sudah melihat berbagai rekaman pertandingan PSM, termasuk saat dikalahkan Persija. Penampilan mereka tetap agresif dan stabil. Harus dibedakan kalah karena tampil buruk atau kalah dengan penampilan bagus tapi tidak beruntung," tegas Rasiman.

Itulah mengapa Rasiman meminta pemainnya tetap fokus sepanjang pertandingan. "Kami tentu tak ingin mengalami nasib seperti Arema. PSM memiliki Amido Balde dan Ferdinand Sinaga yang bisa jadi pembeda di lini depan," terang Rasiman.

Hal senada dikatakan Jaimerson da Silva Xavier, bek Madura United. "Kami membawa mental harus menang di setiap pertandingan seperti yang kami perlihatkan di kandang Semen Padang. Kami juga harus fokus untuk meraih tiga poin di Makassar," pungkas Jaimerson da Silva.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer