Sukses


Gagal Menang dalam 2 Laga Kandang Terakhir, Borneo FC Bantah Isu Negatif

Bola.com, Samarinda - Borneo FC diterpa tudingan yang tidak menyenangkan. Dua laga kandang terakhir yang berakhir tanpa kemenangan membuat tim berjulukan Pesut Etam itu kini dianggap sengaja melepaskan pertandingan saat menghadapi tim-tim yang tengah berjuang di papan bawah Shopee Liga 1 2019.

Borneo FC bermain imbang 1-1 dengan Perseru Badak Lampung FC dan kalah 1-2 dari Persela Lamongan dalam dua laga kandang terakhir mereka. Badak Lampung FC saat ini berada di peringkat ke-16, dan Persela berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Kondisi tersebut membuat Borneo FC diterpa kabar tidak sedap yang hampir mirip dengan musim lalu. Ya pada Liga 1 2018, Borneo FC kalah 1-3 dari PS Tira yang saat itu tengah berusaha untuk lepas dari zona degradasi. Isu tak sedap muncul karena adanya anggapan tim berjulukan Pesut Etam seperti enggan bermain maksimal di depan pendukungnya.

Namun, manajer Borneo FC, Dandri Dauri, langsung bereaksi. Ia mengatakan Borneo FC tak pernah menginginkan hasil yang tidak bagus saat bermain di kandang. Dandri menegaskan hasil tidak maksimal dalam dua laga terakhir benar-benar di luar dugaan.

"Kami selalu berusaha memberikan hasil yang bagus dalam setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Namun, kami juga tidak bisa mengelak kalau pemain tidak dalam performa terbaiknya," ujar Dandri seperti dilansir situs resmi klub.

 

2 dari 3 halaman

Marah Hasil Jelek

Hasil imbang kontra Badak Lampung FC dan tanpa poin saat menghadapi Persela diakui Dandri timnya bermain tidak sesuai harapan. Padahal saat itu Borneo FC tengah berusaha untuk menjaga konsistensi agar tetap berada di posisi kedua dalam klasemen Liga 1 2019.

"Jangan kira kami tidak marah kepada pemain setelah hasil buruk di kandang. Kami tidak menginginkan hasil jelek, tapi itulah yang terjadi. Satu hal yang pasti, tak ada kesengajaan," tegasnya.

Dalam empat laga tersisa, Borneo FC akan lebih dulu menjalani dua laga kandang menjamu Tira Persikabo dan Persib Bandung.

Setelah itu, Pesut Etam bertandang ke markas Semen Padang dan Persipura Jayapura. Harapannya, Borneo FC bisa meraih minimal delapan poin, yang lahir dari dua kemenangan di kandang dan hasil imbang di laga tandang.

3 dari 3 halaman

Video

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer