Sukses


PSM Bidik Target Juara bersama Bojan Hodak

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan target juara Liga 1 2020 pada pelatih anyar Juku Eja, Bojan Hodak. Hal itu ditegaskan Munafri pada jumpa media di kediamannya, Jl. Chairil Anwar Makassar, Selasa (31/12/2019).

Menurut Munafri, target itu realistis karena PSM sudah pernah hampir juara pada Liga 1 2018.

"Minimal runner-up Liga 1. Begitu juga di Piala AFC, saya berharap Hodak membawa PSM meraih prestasi lebih dibandingkan semifinal tahun ini," tegas Munafri.

Munafri mengakui, penentuan target tentu juga dihubungkan dengan materi pemain yang tersedia. Itulah mengapa, dirinya sudah memberikan data pemain PSM yang masih terikat kontrak atau mendapat opsi perpanjangan.

"Nanti setelah dia datang pada 5 Januari. Coach Hodak akan berdiskusi dulu dengan asisten. Mungkin setelah itu ada penammbahan pemain saat Piala AFC berjalan," terang Munafri.

Munafri enggan mengungkap daftar pemain incarannya. Sebab, ada dari mereka yang masih terikat kontrak sampai 31 Januari, bahkan lebih. Hanya, yang pasti, Hodak meminta manajemen segera mendapatkan striker jangkung.

Sebenarnya, PSM Makassar musim lalu memiliki striker bertipe itu yakni Amido Balde. Tapi, eks striker Glasgow Celtic itu memilih menjalani trial di Melaka United (Malaysia).

"Coach Hodak juga menyarankan mencari striker yang sudah pernah bermain di Indonesia. Alasannya, agar tak butuh lama untuk adaptasi dan tak perlu mengurus admininistrasi lagi," kata Munafri.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Munafri yakin, Bojan Hodak tak butuh waktu lama untuk berdaptasi dengan atmosfer Liga 1 dan Makassar. Apalagi pelatih berusia 48 ini sejak 2006 sudah menangani klub Asia Tenggara. Di antaranya Phnom Penh, Kelantan FA, Johor Darul Ta'zim FC dan Penang FA.

"Coach Hodak juga sudah mempelajari karakater PSM yang berlaga di Liga 1 musim ini," papar Munafri.

Munafri pun berharap suporter PSM Makassar mendukung penuh keputusan manajemen mendatangkan Hodak. "Mari kita saling mendukung apa yang dilakukan pada 2020 nanti. Semoga semuanya berjalan lancar," pungkas Munafri.

Video Populer

Foto Populer