Sukses


PSIS Kaji 2 Stadion Sebagai Markas Baru

Bola.com, Semarang - Dua Stadion di Kota Semarang sedang dikaji oleh PSIS Semarang untuk menjadi homebase saat mengarungi Liga 1 2020. Kedua stadion tersebut adalah Stadion Citarum dan Stadion Universitas Diponegoro (Undip).

PSIS Semarang mengusung misi kembali pulang ke kota asalnya, setelah dua tahun terakhir berkandang di Magelang. Stadion Moch Soebroto, merupakan markas PSIS dalam dua musim beruntun.

Stadion Jatidiri yang merupakan rumah asli PSIS, masih dalam proses renovasi. Sambil menantikan Stadion Jatidiri bisa digunakan, Stadion Citarum dan Stadion Undip bisa menjadi alternatifnya.

Belum lama ini Stadion Citarum mengalami perombakan dari sisi lapangan, yakni sudah menggunakan rumput sintetis. Jika benar bisa digunakan, Stadion Citarum akan menjadi lapangan dengan rumput sintetis pertama di Liga Indonesia.

"Pihak yang akan melakukan verifikasi adalah tim dari AFC. Bukan tim verifikasi dari operator kompetisi atau PSSI. Sementara di Stadion Undip, kami akan berkoordinasi dengan rektor setempat," terang GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Jumat (3/1/2020).

 

2 dari 2 halaman

Peluang Kembali ke Magelang

Hal yang menjadi kendala kedua Stadion alternatif tersebut adalah daya tampung penonton yang minim. Mengingat kelompok suporter PSIS Semarang, yakni Panser Biru dan Snex memiliki massa yang besar.

Kondisi ini bisa membuat PSIS berpeluang kembali mempergunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang. Terutama saat melawan tim-tim yang memiliki basis suporter suporter besar.

"Banyak hal harus dikaji dulu. Misalnya ketika menjamu tim-tim seperti Persija, Persebaya, Persib, atau Arema, mungkin harus kembali ke Magelang kalau Stadion Jatidiri belum bisa digunakan," jelas pria yang akrab disapa Liluk.

Video Populer

Foto Populer