Sukses


Kerasnya Persaingan di Lini Belakang Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga bersama Timnas Indonesia U-19 membuatnya naik kelas. Ia kini mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia level senior di Jakarta pada 13-23 Februari 2020.

Di timnas senior, Alfeandra yang berposisi sebagai bek tengah harus bersaing dengan para pemain yang lebih berpengalaman. Di antaranya Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, dan Andy Setyo.

Terkait persaingan, Alfeandra mengaku belum memikirkan hal itu. Sebab, pelatnas kali ini ia manfaatkan untuk menimba ilmu dari para bek senior.

"Saya saat ini masih fokus menimba ilmu ke para bek senior. Kalau masalah persaingan, saya belum mau berbicara banyak. Pastinya saya mau melakukan yang terbaik dan memperlihatkan kemampuan ke Coach Shin Tae-yong," ujar Alfeandra.

"Kami pastinya sering berbagi pengalaman. Saya bertukar pikiran dengan para senior terutama tentang cara bermain di posisi yang baik. Terus apa saja yang kami lakukan saat bertahan maupun menyerang," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Masih Fokus Genjot Fisik

Masih Latihan Fisik Alfeandra lantas mengungkapkan menu latihan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selama beberapa hari TC. Diakuinya, sampai saat ini TC masih berfokus pada peningkatan kualitas fisik.

"Kami selama pemusatan latihan Timnas Indonesia ini masih digembleng fisik," tutur Alfeandra.

"Kalau latihan taktik bertahan belum terlalu diajarkan Coach Shin Tae-yong. Akan tetapi, kalau posisi badan sudah diberikan ketika saya berlatih di Thailand," imbuhnya.

Tim Merah-Putih menjalani persiapan menjelang dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab yang akan dihelat pada bulan Maret mendatang.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 19/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer