Sukses


Pelatih PSM Sebut Samsul Arif dan Hamka Hamzah Sebagai Pembeda di Persita

Bola.com, Tangerang - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, secara khusus memuji dua pemain lokal senior yang dimiliki Persita Tangerang. Keduanya adalah Samsul Arif dan Hamka Hamzah.

Bojan pun sudah menyiapkan strategi khusus buat PSM Makassar, yang mematok target poin saat dijamu Persita pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Sport Center, Tangerang, Jumat (6/3/2020).

Di mata Bojan, kelebihan Samsul dan Hamkah adalah kejelian membaca permainan dan kepercayaan diri yang besar.

"Mereka jadi pembeda sekaligus motivator rekan-rekannya di lapangan," ujar Bojan pada sesi jumpa media di Tangerang, Kamis (5/3/2020).

Bojan menambahkan, penilaiannya itu berdasarkan rekaman pertandingan Persita saat dijamu Bali United (1/3/2020), yang berakhir imbang tanpa gol.

"Permainan mereka tertata dengan serangan balik cepat. Empat pemain asing yang mereka miliki juga menopang penampilan tim," jelas Bojan.

Pada kesempatan sama, striker PSM, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan, penampilan dan kerja sama timnya mulai membaik dari hari ke hari. Begitu pula mental, khususnya bila bermain di laga tandang. Pada Liga 1 2019, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang tak pernah menang di markas lawan.

"Situasi dan kondisinya sudah berbeda dibandingkan musim lalu. Coach Bojan sudah mengajarkan kami cara mengubah mindset pada laga tandang," kata Ferdinand.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Meremehkan

Ferdinand pun optimitis, PSM Makassar punya peluang sama dengan Persita untuk meraih kemenangan. Tetapi, Ferdinand menegaskan, ia bersama-sama rekan-rekannya tidak memandang enteng Persita yang berstatus tim promosi.

"Bagi kami Persita adalah klub selevel. Apalagi mereka sudah membenahi materi tim dengan mendatangkan pemain lokal berpengalaman seperti Samsul dan Hamkah serta pemain asing. Jadi jelas, kekuatan Persita jauh lebih dibandingkan ketika tampil di Liga 2," tutur Ferdinand.

Secara pribadi, Ferdinand mengakui kondisinya lebih baik dari musim lalu. Apalagi di era Bojan, ia mendapat menit bermain yang lebih banyak.

"Dukungan dari teman-teman di PSM juga sangat membantu kinerja saya di lapangan," pungkas Ferdinand yang sudah mencetak tujuh gol dari lima partai kompetitif PSM musim ini.

Video Populer

Foto Populer