Sukses


Demi Bantu Iwan Bule, PSSI Angkat 2 Jenderal Purnawirawan TNI sebagai Staf Khusus

Bola.com, Jakarta - PSSI mengangkat dua pensiunan Jenderal TNI sebagai staf khusus. Keduanya adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

Dilansir dari laman PSSI, penunjukkan keduanya didasarkan untuk memberikan masukan dan pertimbangan dalam situasi persepakbolaan ke depan bagi Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberikan masukan kepada Ketua PSSI," kata Iriawan.

Kedua staf khusus PSSI telah mulai bertugas. Untuk Leo Siegers, ia menemani Iriawan dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Maaike Ira Puspita bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalu pada 22 Mei lalu.

Keempatnya duduk satu meja untuk membahas perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Leo Siegers dan Andogo juga dilibatkan dalam rapat virtual dengan klub Liga 2 pada Jumat (29/5/2020). Pertemuan tersebut digelar untuk membahas kelanjutan kompetisi.

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang 2 Staf Khusus

Leo Siegers pernah menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barusan pada Mei 2010-September 2011. Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1978, seangkatan dengan Ketua KONI, Marciano Norman.

Leo juga pernah membela PSM Makassar pada era 1970-an dan anggota PS TNI.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, lulusan Akmil 1981, pernah menjabat Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di masa Luhut Binsar Panjaitan menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Andogo yang besar di kesatuan infanteri baret merah atau Kopassus, juga pernah manjadi Kasdam I/Bukit Barisan dan mengakhiri karier militernya sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.

3 dari 3 halaman

Video

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer