Sukses


Shopee Liga 1: Charis Yulianto Ungkap Target Arema FC Saat Menjajal Tim PON Jatim

Bola.com, Malang - Arema FC akan menggelar laga uji coba menghadapi tim PON Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (10/9/2020). Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, membeberkan target yang dibidik tim kepelatihan Singo Edan dari laga uji coba tersebut.

Charis Yulianto mengaku ingin melihat perkembangan anak asuhnya dalam menyerap materi taktik dan strategi yang selama ini diberikan.

"Bagi kami, yang utama dalam pertandingan ini bukan hasil akhirnya, apalagi berapa gol yang kami cetak," tegas Charis kepada Bola.net.

"Kami lebih memprioritaskan melihat sejauh mana para pemain bisa menerapkan taktik dan strategi yang sudah dilatih selama ini," lanjut asisten pelatih Arema FC itu.

Menurut Charis Yulianto, selain taktik dan strategi, ada aspek lain yang ingin dilihatnya dari para pemain dalam laga tersebut. Hal yang dimaksud adalah kondisi fisik para pemainnya.

"Kami sudah mengawali masa persiapan ini dengan latihan fisik. Pada pertandingan uji coba ini, kami ingin melihat sejauh mana kondisi fisik para pemain," tegas Charis.

Bagi Arema FC, laga uji coba kontra tim PON Jatim akan menjadi laga ketiga dalam masa persiapan lanjutan Liga 1 2020. Sebelumnya, Arema FC sudah lebih dulu menghadapi tim Arema U-20 dan PS Kaki Mas Dampit.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Sengit

Charis Yulianto berharap Arema FC mendapatkan perlawanan sengit dari tim PON Jatim. Dengan tekanan tersebut, pelatih berusia 42 tahun itu menambahkan, para pemainnya akan kian teruji dalam suasana pertandingan.

"Akan sangat bagus kalau lawan nanti bisa mempersulit kami dalam pertandingan uji coba besok," ujar Charis Yulianto.

"Jadi, para pemain bisa mendapatkan tekanan, seperti yang akan mereka dapatkan dalam pertandingan selanjutnya. Tekanan ini merupakan hal yang sangat bagus," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 9/9/2020)

Video Populer

Foto Populer