Sukses


Shopee Liga 1: Satu Per Satu Pemain Muda Brasil Calon Naturalisasi Gugur, Persija Masih Lengkap

Bola.com, Jakarta - Gerbong pemain muda Brasil yang datang secara misterius ke tiga klub Shopee Liga 1 mulai berguguran. Pedro Bartolli, penyerang Arema FC, menjadi pemuda Negeri Samba pertama yang meninggalkan Indonesia.

Pedro Bartolli bergabung dengan Arema FC bersama kompatriotnya sesama pemain Brasil, Hugo Grillo. Keduanya bersama tiga pemain lainnya disebut-sebut menjadi bagian dari proyek naturalisasi PSSI demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

Pedro Bartolli pergi dari Arema FC karena tidak mencapai kesepakatan dengan klub. Adapun, masa depan Hugo Grillo bersama tim berjulukan Singo Edan itu masih gelap.

"Saya berterima kasih kepada kepada para penggemar Arema FC untuk cinta dan kasih sayang yang diberikan saat saya di sini. Intinya, saya tidak mendapatkan kesepakatan," ujar Pedro Bartolli, Senin (14/9/2020).

Pedro Bartolli juga telah menyampaikan salam perpisahan di akun Instagramnya, @bartolli_09. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mengucapkan selamat tinggal khususnya kepada suporter Arema FC, Aremania.

2 dari 4 halaman

Madura United Pulangkan Robert Junior

Setelah Arema FC merelakan kepergian Pedro Bartolli, Madura United juga memulangkan Robert Junior. Pemain asal Brasil itu sempat mengikuti latihan selama empat pekan.

"Saya belum mendapatkan laporan konkret dari pelatih. Untuk Robert mungkin sementara kami akan pulangkan dia," kata Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Kepada Bola.com sebelum Robert Junior bergabung, Achsanul Qosasi selaku Presiden Madura United membenarkan bahwa sang pemain adalah satu di antara lima nama wajah asing yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Masih Aman di Persija

Sementara itu, nasib dua pemain belia Brasil lainnya, Thiago Pereira dan Maike Henrique di Persija Jakarta masih aman. Sejauh ini, tim berjulukan Macan Kemayoran ini belum memperbarui status kedua pemain tersebut.

Sebelumnya, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengklaim kedatangan keduanya murni merupakan kebutuhan tim. Namun, penjelasan terbalik datang dari Sergio Farias.

Sewaktu masih menangani Persija, Farias bilang kedua pemain asal Brasil itu adalah bagian dari proyek PSSI. Keduanya sampai saat ini masih mengikuti latihan bersama Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

4 dari 4 halaman

Video

Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United

Video Populer

Foto Populer