Sukses


Shopee Liga 1: Berburu Pemain Asing, Arema Petik Pelajaran dari Era Mario Gomez

Bola.com, Jakarta Arema FC sudah berancang-ancang melakukan perburuan pemain setelah bursa transfer Shopee Liga 1 2020 resmi dibuka sejak 21 September. Singo Edan akan fokus mencari tambahan pemain asing. 

Arema FC kehilangan dua pemain asing, Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, yang tidak melanjutkan kontrak di masa pandemi virus corona.

Untuk mengisi dua slot pemain asing, Arema akan memenuhi regulasi yang ada. Mereka akan mendatangkan pemain asing yang belum didaftarkan oleh klub Liga 1 pada awal musim. Kabarnya Arema sudah menjalin kesepakatan dengan pemain asing yang masih fresh, alias belum punya pengalaman main di Indonesia sebelumnya.

Hanya saja Arema masih menutup informasi terkait identitas pemain bidikan yang salah satunya dikabarkan dari Brasil. Yang jelas, manajemen Singo Edan memetik pelajaran dari perekrutan pemain di era pelatih sebelumnya, Mario Gomez.

“Yang pasti kami dapat pelajaran dari sebelumnya. Sekarang kami akan berdiskusi dengan pengumpulkan tim pelatih lebih dulu,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (22/9/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Dipasrahkan ke Pelatih Kepala

Pengalaman yang dimaksud yakni tidak memasrahkan sepenuhnya perekrutan pemain asing kepada pelatih kepala. Kali ini manajemen dan staf kepelatihan dilibatkan untuk melihat kualitas pemain yang diincar.

“Ada plus minusnya memang. Sebelumnya dipasrahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala. Waktu kerja manajemen lebih ringan, tidak pusing memikirkan pemain. Hanya tinggal eksekusi. Sekarang semua dilibatkan untuk sharing dan membahas pemain yang dibutuhkan,” sambungnya.

Saat perekrutan diserahkan kepada Mario Gomez, hasilnya tidak terlihat maksimal. Pemain seperti Jonathan Bauman dkk kontribusinya tidak terlalu banyak.

Justru saat tampil hanya dengan satu pemain asing di laga pertama, Arema berhasil memetik tiga poin di kandang PS Tira. Sementara saat Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino turun dalam dua laga selanjutnya, Singo Edan menelan kekalahan beruntun. Faktor adaptasi masih jadi kendala waktu itu.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer