Sukses


6 Personel Persebaya Positif COVID-19, Satu di Antaranya Pemain asing?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tengah dalam upaya menangani kasus positif COVID-19 yang dialami enam personelnya. Dari jumlah itu, empat di antaranya berstatus sebagai pemain, sedangkan dua lainnya merupakan ofisial tim.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih menutup rapat nama-nama sosok yang dinyatakan positif COVID-19 itu. Sempat muncul kabar bahwa dari enam orang itu, satu di antaranya adalah pemain asing. Meski kabar tersebut belum valid.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, menolak menjawab pertanyaan soal kabar pemain asing yang terpapar. Pihaknya ingin menjaga privasi pemain sehingga tidak akan mengumumkan nama-nama tersebut.

"Yang pasti ada empat pemain Persebaya yang dinyatakan positif dan sedang menjalani karantina. Jadi, perlu kami sampaikan bahwa hasil positif ini kami dapatkan setelah Sabtu (26/9/2020), dilakukan tes swab oleh PT LIB sebagai syarat kelanjutan kompetisi," ucapnya Ram Surahman.

"Senin (27/9/2020) kami dapat kabar ada empat pemain dan dua ofisial Persebaya (yang dinyatakan positif). Kami konsultasikan dengan PT LIB seperti yang direkomendasikan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, langkah-langkah apa yang dilakukan,” imbuh Ram.

 

2 dari 3 halaman

Berstatus OTG

Para personel Persebaya Surabaya yang terpapar COVID-19 ini tergolong dalam orang tanpa gejala (OTG). Artinya, tidak muncul gejala-gejala COVID-19 yang terjadi umumnya pada orang yang terpapar, seperti batuk, sesak napas, dan lain-lain.

Persebaya bertindak cepat setelah mengetahui kasus COVID-19 menimpa mereka. Manajemen klub berharap enam anggotanya itu bisa segera pulih lewat tes yang terus dilakukan dan diharapkan keluar hasil negatif.

"Secepatnya kami melakukan evakuasi dan isolasi mandiri kepada mereka yang dinyatakan positif. Saat ini posisi mereka terpisah dengan teman-teman lain yang dinyatakan negatif," kata pria asli Gresik tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer