Sukses


Soal Kesepakatan Shopee Liga 1 Dilanjutkan, Ini Kata Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira angkat bicara terkait kabar klub sepakat melanjutkan Shopee Liga 1 2020.

Kesepakatan itu setelah extraordinary meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan klub di Yogyakarta pada Selasa (13/10/2020). Sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 lanjut pada 1 Oktober. Namun akhirnya mundur karena pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena penyebaran virus corona yang masih tinggi.

“Sebenarnya saya belum tahu hasilnya. Kalian media lebih tahu karena saya berada di lapangan memimpin latihan. Tapi, saya selalu memandang dari sudut positifnya. Banyak hal sekarang terlihat membaik. Dalam waktu dekat permasalahan akan selesai,” kata pelatih asal Brasil ini.

Namun ada satu hal yang dianggap Carlos bisa jadi ganjalan lagi, yakni penyebaran virus corona di Indonesia. Dia berharap pandemi ini segera berlalu.

“Kalau ganjalan itu virus corona membuat kompetisi tidak ada, artinya tidak ada juga sepak bola, tidak ada pemain Arema. Carlos juga tidak di sini. Semoga hal itu tidak terjadi,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perubahan Format

Tapi, ada kemungkinan juga Liga 1 berlanjut dengan perubahan format saat waktu semakin mendesak. Sudah muncul wacara kompetisi diganti menjadi turnamen.

Seperti diketahui, tahun depan Indonesia juga punya agenda jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kompetisi diharapkan tidak menganggu persiapan itu.

Carlos belum mengetahui terkait perubahan format Liga 1. Yang jelas, dia ingin tetap bekerja untuk Arema.

“Kalau dari pandangan saya, jika tidak ada kompetisi, rasanya juga tidak mungkin ada turnamen. Tapi jujur, saya tidak tahu lagi rencananya seperti apa,” sambungnya.

Artinya, Carlos menyerahkan terkait format Liga 1 pada manajemen. Terpenting dia tetap menyiapkan tim untuk berlaga dan memberikan hiburan.

Video Populer

Foto Populer