Sukses


Hujan Deras Ganggu Program Recovery Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi recovery bermain pada laga uji coba melawan Makedonia Utara. Namun, program recovery yang sudah disusun berantakan karena terkendala kondisi cuaca yang tak bersahabat.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya akan melahap dua sesi latihan dengan menu recovery pada Jumat (15/10/2020). Programnya merupakan latihan di dalam dan luar lapangan.

Namun, Timnas U-19 hanya bisa mengikuti sesi latihan di dalam ruangan karena wilayah Split, Kroasia, diguyur hujan sejak pagi sampai siang. Akhirnya, para pemain hanya melahap sesi latihan ringan di pusat kebugaran dekat hotel menginap.

"Seharusnya hari ini kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery yakni di lapangan dan gym. Namun, karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkan latihan di lapangan," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

Setelah sesi recovery ini, pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu libur kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. Langkah itu diambil untuk mencegah terjadinya cedera karena para pemainnya sudah melalui jadwal uji coba yang padat.

"Banyaknya pertandingan uji coba membuat para pemain tidak punya banyak waktu istirahat. Jadi setelah recovery, kami akan memberi satu hari libur," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 menyisakan tiga laga uji coba lagi pada pemusatan latihan di Kroasia. Pada laga selanjutnya, Witan Sulaeman dkk, akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam format dua pertandingan yang digelar pada 20 dan 23 Oktober.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Evaluasi

Pelatih Shin Tae-yong juga melakukan sejumlah evaluasi sembari memimpin proses recovery para pemain Timnas Indonesia U-19. Witan Sulaeman menyebut masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh timnya.

"Setelah kemarin bertanding, hari ini kami latihan di gym. Kami juga diberi tahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim setelah pertandingan kemarin," ujar Witan.

Permainan Timnas U-19 berangsur membaik dalam beberapa laga terakhir. Hal itu dibuktikan dengan catatan belum terkalahkan dalam empat laga terakhir yakni meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Video Populer

Foto Populer