Sukses


Shopee Liga 1: Arema FC Tambah Durasi Kontrak Pemain Pinjaman dari Borneo FC

Bola.com, Malang - Nasib bek kanan Arema FC, M. Atul Ikhsan, sempat menjadi tanda tanya. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan pinjaman dari Borneo FC yang durasi peminjamannya sampai November mendatang jika merujuk kepada jadwal kompetisi sebelum ditunda. Namun, kini Ikhsan bisa merasa lega karena manajemen Singo Edan sudah melakukan langkah antisipasi.

Manajemen Arema FC mengantisipasi kemungkinan Ikhsan diminta kembali oleh Borneo FC dengan menambah bek sayap baru, Rizky Dwi Febrianto. Namun, kini Ikhsan sudah menandatangani kontrak peminjaman yang baru bersama Arema FC hingga Februari 2021.

Ketika itu, renegosiasi kontrak diberikan ketika kompetisi ditetapkan berlanjut pada 1 Oktober mendatang. Namun, karena kini kompetisi kembali ditunda karena tidak mendapatkan izin, kontrak baru berlaku hingga musim kompetisi berakhir.

"Ketika pertama kali berkumpul, saya sudah tanda tangan kontrak baru di Arema FC hingga Februari. Jadi saya masih di Arema," ujar Ikhsan.

Namun, Ikhsan tidak mengetahui seperti apa komunikasi lebih lanjut antara manajemen Arema FC dan Borneo FC. Padahal hampir semua pemain bawaan Mario Gomez yang datang sebagai pelatih Arema di awal musim kini sudah dilepas. Ada kesan Singo Edan membersihkan gerbong yang dibawa Gomez yang kemudian kembali ke Borneo FC.

2 dari 3 halaman

Sampai Kompetisi Berakhir

Ikhsan sebenarnya juga masuk dalam skuat proyeksi Mario Gomez. Namun, belakangan dia sering dcoba untuk masuk skuat utama Arema FC di bawah arahan pelatih baru, Carlos Oliveira.

"Saya kira ketika renegosiasi kontrak, Arema FC dan Borneo FC sudah ada pembicaraan. Saya pikir sebelumnya, proses peminjaman ini berjalan sampai akhir musim. Setelah Liga 1 2020 selesai, baru saya kembali ke Borneo FC," tegas Ikhsan.

Tentunya Arema FC dan Borneo FC tidak ingin mematikan karier Ikhsan yang menyelesaikan proses peminjaman pada November nanti, mengingat bursa transfer sudah ditutup pada 18 Oktober ini. Sementara Ikhsan masih terdaftar di operator kompetisi sebagai pemain Arema FC.

Namun, di skuat Arema FC sekarang, persaingan bek kanan makin sengit. Ikhsan harus bersaing dengan dua nama yang lebih senior dan alumni Timnas Indonesia U-23, yaitu Syaiful Indra Cahya dan Rizky Dwi Febrianto.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer