Sukses


Direktur Persib Minta PSSI Pastikan Tanggal Restart Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono meminta kepastian tanggal dan bulan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, dalam keterangan resmi PSSI yang beredar , anya menyebutkan Liga akan dimulai awal tahun 2021.

"Awal Januari atau Februari nih, itu yang harus pasti. Tanggal berapa pastinya, jangan disebut awal tahun saja. Makanya itu bikin pusing semua. Mending tentukan saja, jika Febrauari sebutkan sama tanggalnya, misalnya tangggal 1. Kalau hanya awal 2021, kan tidak jelas," ujar Teddy saat dihubungi Bola.com, Kamis (29/10/2020).

Maka itu, kata Teddy, pihaknya akan menunggu surat resmi dari PSSI agar lebih jelas semuanya.

"Kami tunggu itu dulu (surat resmi) jadi kita semua klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau hanya disebut awal 2021, bulan Maret juga awal tahun," tegas Teddy.

Jika jelas kapan akan dimulai, Teddy mengaku akan meliburkan tim Persib Bandung untuk sementara dari rutinitas latihan.

"Kalau akan dimulai bulan Februari 2021, maka persiapan tim kan cukup enam sampai delapan minggu. Jadi kalau bulan Februari mulainya, ya liburkan saja. Pemain pulang semua," kata Teddy.

"Tapi lebih baik kami tunggu surat pastinya saja, biar tidak bingung lagi. Setelah ada surat reami, kami akan berdiskusi dengan pelatih Persib baiknya bagaimana," tambah Teddy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana Liburkan Tim

Terkait gaji pemain, apabila Persib jadi diliburkan, Teddy belum bisa berkomentar dengan alasan akan menunggu dulu bunyi surat resmi pengumumam PSSI.

"Yang pasti di setiap kontrak itu harus sampai dengan kompetisi selesai. Kita kan mengikuti kompetisi, bukan tahun kalender. Misalnya ada yang habis tanggal 31 Desember 2020, tapi jika kompetisi belum selesai pemain haris ngikutin. Jadi kita tunggu dulu surat resminya," ucap Teddy.

Video Populer

Foto Populer