Sukses


Shopee Liga 1 2020 Berlanjut Awal 2021, Robert Alberts Tunggu Persib Menerima Surat Resmi dari PSSI dan PT LIB

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan berlanjut pada awal 2021. Namun, pelatih asal Belanda itu belum bisa berkomentar lebih jauh karena masih menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Robert Alberts mengakui sudah mengetahui informasi bahwa Shopee Liga 1 2020 baru akan bergulir lagi pada Januari atau Februari 2021. Namun, mantan pelatih PSM Makassar itu tidak ingin banyak berasumsi sebelum Persib Bandung menerima surat resmi dari PSSI dan PT LIB.

"Memang benar, liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari 2021. Namun, itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima pada hari ini," ujar Robert Alberts, Jumat (30/10/2020).

Setelah ada surat resmi dari PSSI dan PT LIB, Robert Alberts menegaskan manajemen Persib pasti akan memberikan informasi lebih lanjut.

"Setelah itu, saya baru akan memberikan pernyataan resmi," ujar Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, pasukannya tetap fokus melakukan persiapan untuk menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Januari 2021.

"Seperti ang kami katakan berulang kali, kami tetap fokus persiapan untuk lanjutan kompetisi pada Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tapi dengan format liga-turnamen," ujar Robert.

"Sekali lagi, ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Sepak Bola Indonesia

Robert Alberts mengharapkan ada titik temu yang terbaik bagi kelanjutan sepak bola Indonesia. Tentunya, pelatih Persib Bandung itu berharap ada kabar baik untuk sepak bola Indonesia.

"Jadi kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu. Agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya berharap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts mengatakan ketidakpastian telah banyak menghabiskan waktu bagi timnya yang terus melakukan persiapan lantaran kick-off kompetisi beberapa kali mengalami penundaan.

"Sebelumnya kami menerima kabar liga akan dimulai pada Oktober, tapi setelah itu kami menghabiskan banyak waktu dan masalah yang terjadi. Jadi mari tunggu pernyataan resmi dan tentunya pernyataan resmi pula dari kami," tutup Robert.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer