Sukses


Untuk Kali Pertama, 3 Pemain Arema Ini Jadi Yang Tertua di Skuad Singo Edan

Bola.com, Malang - Komposisi pemain Arema FC musim ini tanpa disengaja mengalami peremajaan. Dari skuad yang ada sekarang, status pemain paling senior dipegang oleh Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan Hendro Siswanto yang sudah berusia 30 tahun.

Jika dibandingkan dengan 17 klub kontestan Liga 1 lainnya, Arema jadi urutan pertama dengan usia pemain tertua paling sedikit. Sementara pemain tertua musim ini dipegang oleh pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang sudah 41 tahun.

Arema musim ini punya pemain yang masuk kategori uzur, yakni gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun yang sudah 35 tahun. Tapi pada Agustus lalu, dia memilih pensiun dari sepak bola. Ini yang membuat kesan tanpa sengaja Arema melakukan peremajaan.

“Saat ini, kami memang ingin menggunakan pemain muda. Karena potensinya bisa panjang di klub. Termasuk pemain asing,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini, pemain asing yang dimiliki Arema, Caio Ruan dan Bruno Smith juga usianya masih dibawah 30 tahun. Yang menarik, Dendi, Hendro dan Alfarizi jadi kali pertama tercatat sebagai pemain tertua di klub.

Beberapa tahun terakhir, mereka belum masuk kategori matang yang dalam puncak performa. Ketiga pemain itu sekarang tercatat sebagai kapten dan wakilnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Merasa Jadi Pemain Senior

Ketiganya juga tidak merasa jadi pemain paling senior. Secara tenaga mereka masih sangat bisa bersaing.

“Kalau dibilang sudah senior memang. Tapi urusan tenaga, boleh diadu,” kata Hendro.

Selama ini, gelandang yang dipanggil Timnas Indnesia pada Agustus lalu dikenal punya fisik prima.

Begitu juga dengan Alfarizi dan Dendi. Mereka masih sering menambah porsi latihan sendiri untuk menjaga kondisinya. Dendi rutin berlatih di tempat fitnes. Sementara Alfarizi latihan di tempat boxing daerah Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Video Populer

Foto Populer