Sukses


Persipura Belum Mau Ikut Piala Menpora 2021, Ketua PSSI Ungkap Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menjadi satu-satunya tim yang belum mengonfirmasikan keikutsertaan di Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu disebut kesulitan mengumpulkan pemain.

Skuad Persipura Jayapura memang telah dibubarkan sejak awal Januari 2021. Mutiara Hitam terlilit masalah keuangan karena tidak cairnya dana dari sponsor akibat penghentian kompetisi.

Meski belum mendaftar ke Piala Menpora, Persipura Jayapura tetap dilibatkan dalam pengundian grup Piala Menpora. Mutiara Hitam menempati Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar baik dari Persipura Jayapura untuk bermain di Piala Menpora.

"Kami akan tetap menunggu Persipura Jayapura, mudah-mudahan," kata Iriawan setelah drawing Piala Menpora di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rayu Persipura

Iriawan memahami kondisi Persipura Jayapura saat ini. Dia menginginkan Mutiara Hitam tetap bermain di Piala Menpora 2021 sehingga jumlah peserta tetap 18 klub.

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021 di lima kota dan diikuti oleh seluruh peserta Liga 1.

"Kami tahu mereka cukup jauh. Mereka juga kesulitan mengumpulkan pemain. Kami mengerti. Saya sudah berkomunikasi dengan pimpinan Persipura Jayapura," ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

"Kami masih menunggu. Dengan adanya Persipura Jayapura nanti, turnamen akan semakin ramai dan pas 18 klub," jelas Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer