Sukses


Piala Menpora: Keok dari Bali United, Pelatih Persiraja Akhirnya Tahu Kekuatan Sesungguhnya Timnya

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Hendri Susilo tetap memuji spirit para pemain meski Persiraja Banda Aceh takluk 0-2 dari Bali United pada matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Dia juga mengaku kini sudah mengetahui kekuatan sebenarnya dari tim besutannya. 

"Kami memang kalah kelas dari Bali United. Tapi saya tetap apresiasi semangat para pemain yang pantang menyerah sepanjang pertandingan," kata Hendri tentang kekalahan Persiraja Banda Aceh

Hendri Susilo mengungkapkan strategi yang dirancang telah berjalan dengan baik. Namun dia menyorot konsentrasi Feri Komul dkk. yang kurang siap pada menit-menit awal.

"Menit awal, saya lihat anak-anak terkejut dengan permainan Bali United. Mereka seperti kehilangan konsentrasi. Tapi sisa pertandingan pemain mulai bisa menguasai diri," ujarnya.

Ketika Persiraja ketinggalan dua gol, Hendri Susilo mengubah taktik permainan. Dia memasukkan dua pemain asing yang sedang trial di Persiraja.

"Kami kalah di lini tengah. Makanya saya masukkan Ousmane Fane dan Gabriel do Carmo. Berikutnya, kami bisa mengimbangi gelandang Bali United. Buktinya, kami juga bisa punya peluang, meski tak jadi gol," ucap pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Pelatih yang berdomisili di Kota Batu ini dapat pelajaran berharga dari kekalahan ini.

"Saya dapat belajar dari kekalahan ini. Saya jadi tahu kekuatan tim Persiraja sesungguhnya. Ini jadi bahan evaluasi untuk persiapan ke Liga 1 nanti," tuturnya.

Soal pemain asing, Hendri Susilo masih akan mengamati kualitas mereka di laga terakhir melawan Persib.

"Soal pemain asing dikontrak atau tidak, itu masih dini. Saya harus melihat permainan mereka saat lawan Persib. Saya akan beri menit bermain lebih lama. Jika mereka punya kualitas bagus dan sesuai kebutuhan tim, saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer