Sukses


Persib Langsung Tancap Gas demi Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan mulai menyusun kekuatan untuk persiapan babak 8 besar Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021) setelah libur beberapa hari.

Asisten pelatih Persib, Budiman, bersama pelatih Robert Alberts dan tim pelatih lainya sudah melakukan pembicaraan terkait evaluasi pasukannya selama mengarungi babak penyisihan grup D di Sleman.

"Kami akan memulai latihan Rabu (7/4) besok untuk mementukan siapa yang bisa menjadi starter di babak 8 besar ini. Mudah-mudahan semua pemain bisa lebih bagus lagi dari babak penyisihan kemarin," harap Budiman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

Budiman mengaku selama babak penyisihan anak asuhnya masih banyak kekurangan lantaran satu tahun tidak merasakan pertandingan sehingga sentuhannya masih terlihat kurang.

"Tapi pada pertandingan kedua dan ketiga, Persib Bandung mulai ada progres. Mudah-mudahan di 8 besar nanti, kami lebih bagus lagi dan coach Robert sudah bisa menentukan siapa pemain yang bisa jadi starter nanti," ujar Budiman.

Video

2 dari 3 halaman

Fokus

Untuk persiapan babak 8 besar, Persib Bandung ini lanjut Budiman rencananya dalam dua hari ke depan akan mulai fokus latihan kepada masalah taktik.

"Harusnya hari ini sudah latihan tapi ada vaksin jadi dibatalkan. Baru mulai besok kami mulai persiapan lagi, mungkin dalam dua hari ini akan fokus pada taktikal," jelas Budiman.

Disinggung kekuatan lawan babak 8 besar ini, Budiman menegaskan bahwa Persib tidak melihat siapa calon lawan yang akan dihadapi nanti. Tim manapun di babak 8 besar, pasukannya diminta tetap fokus dan memiliki keinginan untuk lolos ke fase berikutnya.

"Semua tim saya pikir sama, Persebaya, Persik, Persela, mereka kekuatannya sama rata, jadi kami tidak pilih-pilih lawan, siapapun kami harus siap," tegas Budiman.

3 dari 3 halaman

Bangga

Budiman bangga para pemainnya bisa melewati fase penyisihan meski sejak awal tidak memiliki target, yang penting pemain bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan meski tanpa penonton.

"Awalnya memang tidak ada target, tapi kami sebagai tim besar dan pemain-pemainnya juga punya keinginan untuk bisa lebih bagus lagi dan ini suatu prestasi kalau kita bisa melampaui target yang ditentukan," kata Budiman.

"Dan ini yang ada dalam diri setiap pemain, harus memberikan yang terbaik buat tim setiap pertandingan, harus ada progres, termasuk di babak 8 besar nanti harus ada keinginan untuk bisa lolos ke semifinal," tambah Budiman.

Disinggung gol-gol yang dilesakkan anak asuhnya selama babak penyisihan, Budiman mengaku sangat senang karena enam gol yang diciptakan pemainnya semua lahir dari pemain depan

"Kelihatan naluri golnya bagus dan itu bukan hanya pemain depan tapi kontribusi dari semua termasuk pemain belakang juga. Ada beberapa gol yang dimulai dari pemain belakang direct ke depan langsung gol. Jadi sudah kelihatan teamwork-nya," ujar Budiman mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer