Sukses


Punya Waktu Recovery Panjang, Bali United Siap Tempur di Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Bali United menghadapi PSS Sleman dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021). Serdadu Tridatu sangat optimistis jelang laga tersebut setelah memiliki waktu recovery yang cukup panjang.

Berbeda dengan PSS Sleman yang lolos ke perempat final sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Persebaya Surabaya pada 7 April, Bali United mengakhiri fase grup pada 2 April. Serdadu Tridatu bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang dan lolos sebagai runner-up Grup D Piala Menpora 2021.

Memiliki waktu recovery dan persiapan selama lima hari lebih banyak dari PSS tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United. Pelatih Stefano Cugurra mengaku timnya sangat siap untuk kembali beraksi di lapangan hijau setelah menjalani recovery dan persiapan yang cukup baik selama sekitar 9 hari.

"Kami memiliki waktu yang cukup untuk recovery setelah pertandingan menghadapi Persita Tangerang. Tim sudah berlatih fisik, teknik, dan taktik di Bali. Saatnya kami bekerja keras melawan PSS agar memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

Namun, pelatih asal Brasil itu juga meminta agar anak-anak asuhnya tetap mewaspadai ancaman yang bisa dilakukan oleh PSS Sleman. Maklum, ada beberapa nama yang dikenalnya di skuat tersebut, seperti Jefri Kurniawan dan Arthur Irawan yang pernah ditanganinya di Persija Jakarta dan Irfan Bachdim yang pernah dilatihnya di Bali United.

"Tentu ada pemain lawan yang patut diantisipasi. Terpenting bagi saya, tim ini tetap respek terhadap lawan. Ada beberapa pemain yang dulu pernah bekerja sama dengan saya di Persija, begitu pun dengan Irfan Bachdim yang pernah di Bali United," tegas Teco.

Video

2 dari 2 halaman

Hariono Bidik Kemenangan

Sementara itu, gelandang bertahan Bali United, Hariono, mengakui bahwa laga perempat final Piala Menpora 2021 ini harus diselesaikan dengan usaha dan kerja keras demi poin kemenangan yang maksimal.

"Kami sudah menjalani latihan dan mempersiapkan semuanya di Bali. Saat ini kami datang ke sini (Bandung) untuk bekerja keras agar meraih hasil maksimal. Insyaallah, Tuhan menyertai kemenangan untuk Bali United," ujar Hariono.

Video Populer

Foto Populer