Sukses


Tim Masih Libur Menunggu Liga 1, Gelandang Persebaya Jadi YouTuber

Bola.com, Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya sedang diliburkan karena sudah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Para pemain memilih pulang kampung sambil menunggu digelarnya Liga 1 2020 dengan kegiatan mereka masing-masing.

Satu hal yang unik dilakukan oleh gelandang Persebaya asal Bima, Ady Setiawan. Dia masih berlatih untuk menjaga kondisi kebugaran. Tapi, pemain berusia 25 tahun itu membagikan video latihannya di kanal YouTube.

Lewat kanal YouTube bernama AS23 Channel, Ady membagikan tips menjaga kondisi selama di kampung halaman. Menurutnya, gerakan tersebut tidak hanya untuk atlet, namun juga bisa dilakukan siapapun yang ingin tetap berolahraga di tengah bulan puasa.

“Awalnya sebenarnya saya minta coach Ali program latihan. Lalu diminta bikin video untuk dicek sudah benar belum gerakannya. Sayang kalau videonya sudah ada cuma buat laporan, akhirnya saya unggah di YouTube. Sekalian berbagi,” kata Ady.

Mulanya dia membagikan video itu di akun instagram. Tapi, rupanya banyak Bonek, suporter Persebaya Surabaya yang menyebut kanal YouTube miliknya. Dari sinilah, Ady memiliki ide untuk mengunggahnya di YouTube juga. 

Video

2 dari 2 halaman

Subscriber Melonjak

Angka subscriber di kanal tersebut pun melonjak, yang awalnya hanya belasan orang kini sudah menembus angka 300-an. Bahkan jumlah tayangan video Ady mencapai 1500 penonton.

“Awal-awal dulu saya mulai dengan video challenge. Alhamdulillah waktu itu banyak yang ikut, banyak yang tag, jadi semangat. Tapi kan ada Piala Menpora jadi sudah gak sempat. Sekarang mumpung libur jadi bikin lagi,” imbuhnya.

Meski sudah memiliki jumlah pengikut yang banyak, mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku tidak mempunyai niatan untuk banting setir menjadi Youtuber.

Dia lebih suka menggunakan saluran tersebut sebagai alat berbagi ilmu dan pengalaman bermain bola. Agar masyarakat yang di mana pun berada, khususnya di Bima bisa mengikuti jejaknya menjadi pesepak bola profesional.   

Video Populer

Foto Populer