Sukses


Gelandang Arema Lanjutkan Tradisi Bikin Obor Malam Idulfitri

Bola.com, Malang - Ada saja aktivitas pemain Arema FC di momen Hari Raya Idulfitri, seperti  yang dilakukan gelandang Jayus Hariono.

Pemain asli Kabupaten Malang itu membuat obor untuk merayakan malam takbiran, Rabu (12/5/2021). Rekan Jayus yang memposting aktivitasnya itu di Instagram story .

Dia terlihat sedang memotong bambu untuk obor.  “Ya, saya bikin oncor (obor) kemarin,” jawabnya.

Membuat obor sebenarnya sebuah tradisi lama di Malang. Biasanya, anak muda atau santri di tempat mengaji yang melakukan pawai obor.

Hanya saja tradisi ini sempat hilang sejak tahun lalu karena pemerintah melarang kerumunan di masa pandemi virus corona. Jayus tidak menjelaskan obor itu digunakan untuk pawai atau tidak karena di Malang ada larangan pawai obor.

Tapi, ada kemungkinan juga obor itu hanya dinyalakan sekitar rumahnya untuk tanda malam jelang Hari Raya Idulfitri. Di daerahnya, Jayus termasuk pemuda yang lumayan aktif.

Selain membuat obor, saat Ramadan lalu, jebolan akademi Arema FC ini terpantau ikut membangunkan sahur lewat pengeras suara di Mushola. Teman-teman Jayus yang lagi-lagi mengabadikan momen itu lewat video di story Instagram.

2 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa

Jayus agak malu menceritakan berbagai pengalamannya selama Ramadan. Yang pasti, dia tidak segan membaur dengan teman-temannya di kampung halaman.

Meski statusnya sebagai pemain Arema FC, keinginannya untuk terlibat dalam berbagai kegiatan di kampung tak berubah.

“Dari dulu saya tetap seperti ini,” sambungnya.

Saat tidak ada aktivitas dengan Arema, mantan pemain Persekam Metro FC ini lebih banyak berkumpul dengan rekan-rekan lamanya. Tak jarang dia main bola di lapangan yang paling dekat dengan rumahnya di Kabupaten Malang.

Terkadang, Jayus juga main bola dengan kapten Arema, Ahmad Alfarizi yang rumahnya masih berdekatan.

  

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer