Sukses


Hasil BRI Liga 1: Lagi-lagi Imbang, Lerby Eliandry Selamatkan Bali United dari Kekalahan atas Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Bali United kembali gagal mendulang poin penuh dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Serdadu Tridatu-julukan Bali United harus puas berbagi angka 1-1 melawan Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/2021) sore.

Sekaligus menjadi hasil imbang kedua beruntun yang dipetik Bali United dan Persikabo. Tidak banyak perubahan dalam komposisi pemain Bali United di laga ini. Namun gelandang andalan asal Iran, Brwa Nouri kembali tampil. Sementara Persikabo 1973 lebih banyak menumpuk pemain belakangnya sejak awal laga.

Persikabo tampil percaya diri sejak peluit kick-off dibunyikan. Tekanan langsung dilancarkan oleh para pemain Persikabo, satu diantara peluang emas dari Firza Andika dapat diblok oleh Ricky Fajrin dan berbuah sepak pojok.

Pergantian pemain cepat dilakukan Bali United dengan menarik keluar striker Rahmat yang cedera, digantikan Stefano Lilipaly. Persikabo tampil lepas dan lebih sering memberikan tekanan di lini belakang Bali United lewat aksi Firza Andika.

hingga di 15 menit pertama Persikabo lebih mendominasi penyerangan melalui kerjasama apik ciro Alves dan Dimas Drajad. Bali United lebih banyak menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik.

Sebuah upaya Rizky Pellu memanfaatkan umpan terobosan lambung sempat mengancam Persikabo, namun ia lebih dulu terperangkap off-side. Upaya Eber Bessa melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh juga belum menemukan hasil.

2 dari 6 halaman

Gol Dimas Drajad

Perlahan Bali United keluar dari tekanan Persikabo. Eber Bessa kembali memiliki peluang menyambut umpan Lilipaly. Namun bola tendangannya masih sedikit melebar dari gawang Syahrul Fadillah.

Persikabo akhirnya berhasil membuka keunggulan yang dimiliki ke-29. Dimas Drajad mencatatkan namanya di papan skor. Dimas Drajad berhasil menyambut bola sodoran Firza Andika dan dengan ingin menaklukkan Wawan Hendrawan.

Kecolongan gol membuat Bali United meningkatkan intensitas penyerangan. Salah satu peluang didapat Stefano Lilipaly, namun masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Persikabo.

Lima menit menjelang turun minum, Laskar Pajajaran Persikabo nyaris menggandakan keunggulan. Tusukan Firza Andhika di kotak penalti Bali United akhiri dengan tendangan yang melebar. Sayangnya bola tidak ada yang menyambut ketika gawang kosong melompong.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama selesai. Persikabo mampu unggul 1-0 lewat gol Dimas Drajad.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra langsung melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Michael Orah masuk menggantikan Ricky Fajrin untuk meningkatkan intensitas permainan sayap.

Tiga menit babak kedua berjalan Spaso hampir saja mencetak gol dari sebuah sundulannya menyambut umpan salto Brwa Nouri, namun sedikit melebar dari gawang. Persikabo juga melakukan pergantian pemain Ahmad Nufiandani menggantikan Roni Beroperay.

Bali United terus mengurung pertahanan Persikabo. Beberapa kali upaya melakukan tendangan ke arah gawang selalu mentah karena Persikabo banyak menumpuk pemain di lini belakang. Sebuah serangan balik cepat Persikabo melalui Ciro Alves membuat gawang Bali United kembali terancam.

Syahrul Fadilah melakukan aksi penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang emas Willian pacheco menyambut sepak pojok. Syahrul lagi-lagi menjadi penghalang tangguh dengan mengamankan bola sepakan Lilipaly di menit ke-64.

4 dari 6 halaman

Gagalkan Kemenangan

Keberuntungan juga belum mendatangi Bali United saat sebuah tendangan Eber Bessa dari kotak penalti hanya menghantam mistar gawang Syahrul. Serdadu Tridatu menambah daya gedornya dengan memasukkan Lerby Eliandry.

Serangan balik Persikabo cukup membahayakan bagi pertahanan Bali United. Salah satunya dari Ciro Alves, beruntung bola melebar dari sasaran. Gawang Persikabo laki-laki menjadi halangan Bali United ketika sundulan spaso digagalkan tiang.

Mental juara ditunjukkan Bali United pada menit ke-85. Lerby Eliandry, pemain yang baru masuk di babak kedua menyamakan skor menjadi 1-1. Gol berawal dari skema sepak pojok Eber Bessa yang disundul Spaso dan diteruskan oleh Lerby.

Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan hingga memaksa laga berakhir sama kuat 1-1. Hasil ini membuat Bali United masih bercokol di urutan kedua dengan 12 poin. Sementara Persikabo tertahan di papan tengah dengan nilai tujuh.

5 dari 6 halaman

Daftar susunan pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco (Belakang); Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu (Tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Rahmat (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra.

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Trisna Fadillah (Kiper); Andy Setyo, Roni Beroperay, Firza Andhika, Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeiko (Belakang); Siarhei Pushniakov, Andre Oktaviansyah, Manahati Lestusen (Tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad (Depan).

Pelatih: Igor Kriuschenko.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Bali United dan Persikabo 1973?

Video Populer

Foto Populer