Sukses


BRI Liga 1: PSIS Jaga Kondisi Pemain Menghadapi Jadwal Super Padat

Bola.com, Semarang - Jadwal yang super padat harus dihadapi seluruh kontestan BRI Liga 1 2021/2022, termasuk PSIS Semarang. Praktis berbagai cara dilakukan, terutama agar kebugaran para pemain terjaga dengan baik.

Kondisi itu ikut membuat pelatih PSIS Semarang harus menyiasati jadwal yang cukup padat itu. Seperti diketahui, Wallace Costa dan kolega batu saja menang lawan PSM Makassar Senin (22/11/2021).

Kemudian mereka harus segera mempersiapkan diri menghadapi pemuncak klasemen, Bhayangkara FC pada Jumat (26/11/2021) nanti. Menurut pelatih kepala PSIS, Imran Nahumarury, dirinya sebisa mungkin menjaga kondisi fisik para pemain Mahesa Jenar agar tidak drop.

“Jadwal cukup padat ya. Hari ini kami lakukan maintenance kondisi fisik dengan cara pemain yang kemarin tampil, melakukan recovery training. Sementara pemain yang kemarin menit bermainnya sedikit atau belum main melakukan latihan terpisah dengan menggunakan bola,” tutur Imran Nahumarury, Rabu (24/11/2021).

Mantan pesepak bola di era 2000-an ini juga menambahkan bahwa soal taktikal akan ia sampaikan ke pemain dalam official training atau latihan resmi sebelum menghadapi Bhayangkara FC pada Hari Jumat.

“Besok baru itu mulai taktikal. Mulai masuk ke game plan kami untuk lawan Bhayangkara FC. Selain latihan saat OT, besok juga ada analisis video permainan lawan,” beber sang pelatih PSIS Semarang.

 

2 dari 4 halaman

Persaingan di Papan Atas

PSIS sendiri dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada Jumat lusa di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga itu sangat penting dalam persaingan kedua tim yang kini sama-sama ada di posisi papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Bhayangkara FC sejauh ini masih ada di posisi pertama klasmene sementara dengan 29 poin. Sementara itu PSIS yang punya 23 poin ada di posisi empat klasemen sementara.

Jika bisa mengalahkan Bhayangkara, PSIS bisa kian memperkokoh posisi mereka di posisi empat besar BRI Liga 1 musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Cedera

PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan PSM Makassar, Senin (22/11) malam WIB. Namun, kemenangan pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 musim ini itu harus dibayar mahal.

Bek sayap Mahesa Jenar, Fredyan Wahyu Sugiyantoro mengalami cedera. Pemain kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan PSM.

Di laga itu Fredyan ditarik keluar pada menit ke-29. Posisinya digantikan pemain muda berusia 19 tahun bernama Kartika Vedhayanto.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury tampak khawatir dengan kondisi cedera Fredyan. Ia berharap pemain yang akrab disapa Ucil itu tidak mengalami cedera parah.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer