Sukses


BRI Liga 1: Plis Deh, Persib Jangan Terburu-buru Cetak Gol Saat Lawan Madura United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi tim kuat Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan saling jegal di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Mantan pemain Persib Bandung, Sujana memprediksi Persib bakal tampil habis-habisan pada laga nanti. Sebab, Skuad Maung Bandung ingin bangkit setelah menelan kekalahan dari Arema FC di partai sebelumnya.

"Persib bakal tampil dengan motivasi tinggi karena Persib pasti tidak mau mengalami kekalahan beruntun. Pelatih juga pasti sudah melakukan evaluasi kekurangan kemarin lawan Arema," ujar Sujana saat dihubungi Bola.com, Jumat (3/12/2021).

Lebih lanjut, Sujana melihat Persib punya kans untuk memetik tiga poin di pertandingan nanti. Asalkan, tim besutan Robert Alberts ini tampil disiplin dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyerangan.

"Kemarin lawan Arema FC, Persib terlalu buru-buru cetak gol. Membangun serangan tidak dari kaki ke kaki tapi langsung ke depan, sehingga bisa antisipasi pemain lawan," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Main Sabar

Dia berharap Persib bisa bermain seperti melawan Persiraja Banda Aceh. Dalam laga tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan tampil apik dan meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Saat itu anak asuh Robert Alberts berpesta empat gol ke gawang Persiraja melalui aksi Marc Klok, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Persib begitu dominan hingga membuat lawannya tak berdaya.

"Waktu lawan Aceh kelihatan tuh karakter permainan Persib. Main dari kaki ke kaki tidak terlalu buru-buru, mudah-mudahan saja permainan bisa terulang dilaga lawan Madura," terangnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Disinggung mengenai absennya juru gedor Madura United, Rafael Silva, Sujana melihat hal itu bukan keuntungan bagi Persib. Mengingat, Madura memiliki pemain pengganti yang tak kalah bagusnya.

"Buat saya semua pemain Madura United harus diwaspadai. Makanya, center bek harus benar-benar disiplin jangan terpaku dengan satu orang saja," ujar eks pemain PSDS Deli Serdang ini.

Saat ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Adapun, Madura United di posisi ke 11 dengan 17 angka.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer