Sukses


BRI Liga 1: Belum Ada Tawaran dari Luar Negeri, Pratama Arhan Fokus Dulu di PSIS

Bola.com, Gianyar - Pratama Arhan adalah satu di antara pemain muda Indonesia yang belakangan dikaitkan dengan klub-klub luar negeri. Termasuk klub dari Korea Selatan.

Namun, rupanya sampai saat ini belum ada tawaran yang masuk untuk Arhan. Hal itu diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Belum ada tawaran yang masuk untuk Arhan kepada kami," ujar Yoyok.

Kendati demikian, Yoyok kembali menegaskan PSIS Semarang selalu mendukung pilihan karir Arhan. Terutama jika ada tawaran dari klub luar negeri terhadap pemain berusia 20 tahun itu.

"Kalau memang nanti tawaran datang dari klub Korea, Jepang, atau Eropa pasti Pratama Arhan kami lepas," tegas Yoyok.

2 dari 4 halaman

Fokus Dulu di PSIS

Pratama Arhan mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020. Penghargaan itu menjadi motivasi tersendiri bagi Arhan.

Ia ingin tampil baik di PSIS. Membawa klub berjuluk Mahesa Jenar itu kembali ke papan atas di ajang BRI Liga 1 2021-22 ini.

"Ya pasti tentunya alhamdulillah saya dapat penghargaan. Sekarang saya PSIS, penghargaan itu jadi motivasi saya jadi lebih baik dan PSIS bisa ke papan atas lagi.

Arhan sudah kembali ke skuad PSIS sejak beberapa hari terakhir. Pemain asal Blora, Jawa Tengah ini dipastikan akan berlaga saat PSIS melawan Arema, Senin (17/1/2022) malam nanti.

3 dari 4 halaman

Siap Tampil Melawan Arema FC

Arhan pun mengungkapkan ia siap untuk tampil maksimal. Apalagi ia juga terus berlatih secara mandiri saat menjalani karantina selepas berlaga di ajang Piala AFF.

"Saya baik, persiapan saya sangat baik walau habis karantina saya sudah latihan sendiri sebelum ke tim dan persiapan bersama tim sangat baik saya sudah ikut latihan bersama dan ada materi dari pelatih saya dan rekan-rekan optimistis untuk pertandingan besok," tandasnya.

Pada pertemuan pada putaran pertama lalu, PSIS hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Arema. Arhan pun meminta rekan-rekanya untuk lebih memanfaatkan peluang yang didapat pada laga nanti.

"Saya lihat mungkin kami saat itu kurang memanfaatkan peluang. Mereka tim baik pertahanan yang sangat bagus. Kami harus lebih memanfaatkan peluang dengan baik," jelas Arhan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer