Sukses


BRI Liga 1: Kilah Persikabo usai Gagal Raih Poin Penuh atas Barito Putera

Bola.com, Bali - Kehilangan penyerang Alexandar Rakic dan terganggunya kesehatan Ciro Alves sehingga harus diganti di babak kedua jadi sebab kegagalan Persikabo 1973 meraih tiga poin penuh pada laga melawan Barito Putera.

Hal itu disampaikan langsung Pelatih Liestiadi menyikapi hasil seri timnya. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-20 yang dihelat di Stadion Kompyang, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Persikabo sempat unggul lebih dahulu menit ke-15 lewat gol Dimas Drajad yang sukses memanfaatkan umpan lambung Hendra Adi Bayauw.

Namun, beberapa menit jelang jeda babak pertama, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih. Guy Junior sukses menyarangkan bola ke gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna Fadhilah.

"Memang betul kehilangan Rakic sebagai striker, dan Ciro Alves yang kurang maksimal karena memang fisiknya 70 persen dalam kondisi tidak baik, menjadi faktor lain kegagagalan kita meraih poin penuh," kata Liestiadi usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

PR Persikabo

Padahal, kata Liestiadi dilihat dari statistik, Persikabo unggul dalam shoot on target. Sayang, peluang yang didapat gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Dari statistik, kami unggul shoot on target namun hanya satu gol yang kami bisa maksimalkan. Ini, tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk kita perbaiki di masa jeda nanti," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pemain belakang Persikabo Shumeiko Veniamin. Menurut Shuemeiko, Persikabo sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan baik.

Namun absennya Rakic dan tidak fit nya Ciro Alves membuat permainan kurang gereget tertutama dalam hal mencetak gol.

"Saya kira kami memulai pertandingan dengan baik kami berhasil mengontrol pertandingan. Kami bisa meminimalisasi kesalahan dan kami unggul tapi kami akui absennya Rakic dan Ciro yang tidak fit membuat kami gagal memanfaatkan beberapa peluang, semoga kami kedepannya tampil lebih baik lagi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persikabo 1973 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer