Sukses


Timnas Indonesia U-23 Bakal Berlebaran di Korsel dan Langsung Fokus ke SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 memiliki agenda padat jelang SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan menjalani pemusatan latihan selama Ramadan hingga berlebaran di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 rencana akan bertolak ke Korea Selatan pada akhir April 2022. Skuad Garuda Muda tak akan kembali lagi ke Indonesia dan langsung bertolak ke Vietnam pada awal Mei mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yakin para pemain terpilih tak masalah bakal berlebaran di Korea Selatan jauh dari keluarga. Sebagai pemain Timnas Indonesia, mereka tentu sudah siap dengan segala situasi seperti ini.

"Mereka kemungkinan lebaran di sana. Saya yakin, para pemain juga akan legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena akan membela Timnas Indonesia," kata Mochamad Iriawan.

"Rencananya nanti itu Timnas Indonesia U-23 langsung ke Vietnam. Mereka tidak pulang terlebih dahulu," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pelatih Shin Tae-yong saat ini masih fokus pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan berlangsung sampai pertengahan April 2022.

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

SEA Games 2021 menjadi satu di antara target utama pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. PSSI membebani target medali emas mengingat Indonesia sudah lama tidak meraihnya dari cabang olahraga sepak bola.

Indonesia terakhir meraih medali emas pada SEA Games 1991. Artinya sudah hampir 31 tahun medali emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola belum lagi mampir ke Indonesia.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019. Edisi tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk mengakhiri puasa medali emas SEA Games buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer