Sukses


Duel Antarlini Bhayangkara FC Vs Persib di Piala Presiden 2022: Lini Belakang Maung Bandung Keropos

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga terakhir Grup C Piala Presiden melawan Bhayangkara FC. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Venue pertandingan dipertandingan kali ini mengalami perubahan buntut insiden maut yang menewaskan dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Dengan insiden tersebut, kepolisian memindahkan venue laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 yang awalnya di Stadion GBLA, kini menjadi di Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu, pertandingan pun dipastikan tanpa penonton.

Keputusan ini diambil setelah kepolisian menggelar rapat bersama pihak terkait, Senin (20/6/2022). Kendati begitu, laga Persib Bandung bersua Bhayangkara FC diprediksi bakal berjalan sengit dan panas.

 

2 dari 6 halaman

Sama-sama Punya Peluang

Kedua tim sama-sama punya peluang besar untuk lolos ke fase perempatfinal. Persib dan Bhayangkara hanya butuh hasil imbang untuk memastikan melaju ke fase berikutnya.

Saat ini, Persib menghuni klasemen sementara Grup C dengan empat poin dari dua laga. Maung Bandung unggul agresivitas gol dari Bhayangkara FC yang juga punya poin sama.

Bola.com akan mengulas duel antar lini Persib versus Bhayangkara. Siap yang terkuat?

 

3 dari 6 halaman

Kiper

Persib kemungkinan akan kembali menurunkan Fitrul Dwi Rustapa di sektor penjaga gawang. Kiper asal Garut ini tampil apik ketika timnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Beberapa kali dia melakukan penyelamatan krusial. Paling diingat ketika Fitrul menepis tendangan bebas bek asing Persebaya, Leo Lelis.

Aksi Fitrul dilaga tersebut mendapat pujian dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Sementara itu, Bhayangkara FC kembali akan memasang Awan Setho di posisi penjaga gawang.

Awan Setho dikenal punya refleks cepat dan jago memotong bola silang. Dia bahkan membantu timnya meraih kemenangan perdana di Grup C usai mengalahkan Bali United 2-1.

 

4 dari 6 halaman

Belakang

Persib dalam kondisi pincang di lini belakang. Maung Bandung dipastikan tanpa diperkuat Victor Igbonefo lantaran mengalami cedera serius di bagian pipi.

Igbonefo menjadi korban panasnya pertandingan Persib melawan Persebaya. Dia bahkan harus beristirahat selama tiga bulan untuk proses pemulihan.

Selain itu, Nick Kuipers juga tengah bermasalah dengan cedera lututnya. Kemungkinan pemain asal Belanda ini tampil dari bangku cadangan.

Di sisi lain, barisan pertahanan Bhayangkara FC dalam kepercayaan diri tinggi. The Guardian akan memasang duet Anderson Salles dan Indra Kahfi sebagai bek tengah.

Keduanya kerap tampilan solid dalam menjaga pertahanan Bhayangkara FC. Bahkan, Anderson Salles punya keahlian dalam urusan bola mati.

Terbukti ketika dia mampu mencetak gol ke gawang Bali United di menit awal pertandingan. Gol tersebut sekaligus membantu Bhayangkara menang atas Bali.

5 dari 6 halaman

Tengah

Lini tengah Persib kemungkinan akan kembali mengalami rotasi. Dedi Kusnandar yang sebelumya berada di bangku cadangan, diprediksi bakal tampil sejak menit awal.

Dedi dikenal mempunyai kelebihan dalam umpan-umpan panjang. Tak jarang, umpannya membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar akan berduet dengan Beckham Putra Nugraha di lini tengah. Beckham bertugas sebagai gelandang serang dipertandingan nanti.

Sementara itu, Bhayangkara FC bakal menurunkan duet Hargianto dan Katsuyoshi Kimishima. Kedua pemain ini memberikan warna berbeda bagi lini tengah Bhayangkara FC.

 

6 dari 6 halaman

Depan

Persib harus kehilangan bomber andalannya Ciro Alves karena mengalami cedera serius di bagian bahu kiri. Pemain asal Brasil ini harus menepi selama enam pekan.

Cedera Ciro Alves didapat saat timnya berhadapan dengan Persebaya. Dengan kondisi ini, lini depan Persib hanya tertumpu pada David Da Silva.

Sedangkan, Bhayangkara FC masih mempercayakan Youssef Ezzejjari dan Younnes Mokhtar di lini depan. Keduanya digadang-gadang jadi mesin gol Bhayangkara FC musim ini.

Video Populer

Foto Populer